NewsOlahraga

Borneo FC keluarkan ultimatum jelang hadapi Persiraja

Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengeluarkan ultimatum atau peringatan kepada para pemain agar tak meremehkan Persiraja Banda Aceh.
Pemain Borneo FC latihan jelang hadapi Persiraja Banda Aceh. (borneofc.id)

POPULARITAS.COM – Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengeluarkan ultimatum atau peringatan kepada para pemain agar tak meremehkan Persiraja Banda Aceh.

“Tak ada satupun lawan mudah dikalahkan di setiap pertandingan,” kata Amir, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (4/12/2021).

Laga antara Borneo versus Persiraja akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/12/2021) malam. Ini menjadi laga ke-15 bagi kedua tim di Liga 1 musim ini.

Pelatih yang akrab disapa Amir tersebut mengaku, dilihat dari posisi Borneo FC memang berada di atas Persiraja. Namun itu disebutnya bukan patokan timnya akan mudah mengalahkan tim berjuluk Laskar Rencong tersebut.

Amir mengatakan, seluruh pemain tak boleh melihat pertandingan akan lebih mudah dibandingkan menghadapi Persija Jakarta, lawan yang dihadapi di pekan ke 14 lalu.

“Kami harus fokus lawan Persiraja, apapun cerita tentang mereka. Pemain tidak boleh terlena. Kami respect dengan mereka karena di atas lapangan ketika kickoff dimulai, kedudukan masih imbang. Tidak ada yang unggul terlebih dahulu,” ujar Amir.

Jika melihat posisi, Persiraja memang bisa dikatakan tim terlemah di Liga 1 musim ini. Mereka baru memetik sekali menang dan 2 imbang dalam 14 pertandingan.

Meski putaran pertama belum berakhir, namun banyak pihak memperkirakan kiprah Persiraja di Liga 1 hanya numpang lewat setelah promosi musim lalu. Persiraja bahkan sudah melakukan pemberhentian Hendri Susilo sebagai pelatih beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Amir kembali menegaskan jika Borneo FC sangat menghormati calon lawannya tersebut. Persiapan kini terus digeber, sembari melihat siapa pemain yang siap diturunkan.

Pastinya Amir tak melakukan antisipasi khusus pada pemain lawan.

“Tidak ada yang diantisipasi khusus dari mereka. Kami sekarang hanya membenahi apa yang ada dalam tim. Kemenangan beruntun bukan jadi patokan tim ini sudah sempurna, jadi kita harus terus berkembang setiap waktu,” pungkasnya.

Shares: