News

Borneo FC perpanjang kontrak Pieter Huistra hingga 2025

Pieter Huistra. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – Borneo FC Samarinda tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara Liga 1 2023/24. Hingga pekan ke-24 tim berada di posisi ke-1 dengan perolehan 54 poin. Selisih 12 angka dari PSIS Semarang yang berada di posisi ke-2 dan 13 poin dari Persib Bandung.

Sepanjang musim ini tim Pesut Etam sudah 16 kali meraih kemenangan, 2 kali raih hasil seri dan 2 kali mengalami kekalahan.

Atas kesuksesan pelatih Pieter Huistra, Borneo FC mampu tampil cukup impresif. Dia juga sukses menerapkan strategi jitunya sehingga tim konsisten dalam menyerang maupun bertahan.

Hal ini turut membuat klub mempunyai peluang besar untuk lolos ke babak championship series dan menyelesaikan target menjadi juara musim ini.

Untuk itu manajemen Borneo FC memberikan perpanjangan kontraknya hingga tahun 2025.

“Ya, coach Pieter Huistra masih bersama kami sampai tahun 2025. Semoga dengan perpanjangan ini membuat Pieter semakin termotivasi untuk memberikan gelar juara ke Kota Samarinda,” ujar Presiden Borneo FC Nabil Husien Said Amin, dikutip dari laman Liga 1, Sabtu (10/2/2024).

Pieter Huistra bergabung dengan tim berjuluk Pesut Etam pada tengah musim 2022/2023. Saat itu dia berhasil membawa tim finis di posisi ke-4.

Dia bisa dikatakan pelatih yang terawet yang di kontrak tim. Sebelumnya, Borneo FC kerap gonta-ganti pelatih saat kompetisi berjalan.

Sebut saja pada musim 2021/2022, Borneo FC ditangani tiga pelatih secara bergantian. Mulai Mario Gomez, Risto Vidakovic, hingga Fakhri Husaini. Kemudian pada musim 2022/2023 tim juga tiga kali ganti pelatih Milomir Seslija, Andre Gaspar dan Pieter Huistra.

Shares: