NewsSepakbola

Borneo FC terapkan strategi unik bagi suporter selama tim mengungsi ke Stadion Batakan

Borneo FC optimistis lawan Persis Solo
Pemain Borneo FC selebrasi usai meraih kemenangan. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Manajemen Borneo FC Samarinda menerapkan strategi cukup unik untuk mengakomodir kehadiran suporter pada laga selanjutnya Kompetisi Liga 1 2023/24.

Dimana usai jeda kompetisi tim harus mengungsi ke Stadion Batakan, Balikpapan karena Stadion Segiri yang selama ini menjadi homebase tengah direnovasi.

Manajemen tim menerapkan strategi include. Nantinya suporter Borneo FC membeli tiket pertandingan plus akomodasi dari Samarinda menuju Balikpapan yang menempuh perjalanan relatif cukup jauh.

Tiket laga Borneo FC di sisa kompetisi musim ini akan dipatok Rp 130 ribu termasuk biaya akomodasi transportasi pergi pulang.

“Kita berikan harga tiket per-orang Rp130 ribu. Tiket ini sudah bisa digunakan untuk pulang pergi menggunakan angkutan bus Rp80 ribu dan Rp50 ribu untuk masuk ke stadion. Sehingga semua totalnya Rp 130 ribu,” jelas Manajer Borneo FC, Dandri Dauri, dikutip dari laman Liga 1, Senin (1/1/2024).

Strategi tersebut dilakukan manajemen agar tim tetap mendapat dukungan suporter secara langsung meski harus mengungsi ke Stadion Batakan yang merupakan markas tim Liga 2 Persiba Balikpapan.

Selain itu, kebijakan tersebut juga untuk menjamin keselamatan suporter saat berangkat dan pulang menyaksikan laga Borneo FC.

“Sangat penting suporter ini, dan mereka juga untuk pulang pergi menggunakan bus yang harus lewat tol Balsam (Balikpapan-Samarinda). Jangan lewat bukit Soeharto, saya tidak tega melihat. Pilu itu,” ungkapnya.

Nantinya di Stadion Batakan, Borneo FC tidak hanya berbagi dengan Persiba Balikpapan tetapi juga tim BRI Liga 1 2023/24 lainnya, PSM Makassar.

Karena Stadion Gelora BJ Habibie di Parepare, Sulawesi Selatan juga direnovasi.

Shares: