NewsSepakbola

Borneo gilas Persik kediri 3-0

Gelandang Borneo FC Kei Hirose bekerja ekstra keras menghadang pemain Persik Kediri pada lanjutan kompetisi Liga 1 2023 di Stadion Segiri Samarinda. Foto: Media Officer Borneo FC

POPULARITAS.COM – Kesebelasan Borneo FC gilas Persik Kediri dengan skor telak 3-0 pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (2/11/2023) sore.

Kemenangan tim berjuluk ” Pesut Etam” tersebut tidak lepas dari penampilan gemilang Felipe Cadenazi. Penyerang asal Argentina itu berhasil menciptakan hattrick ke gawang Persik Kediri pada menit ke-4, 11 babak pertama dan 48 babak kedua.

Pertandingan Bornoe FC menjamu Persik telah memasuki pekan ke-18 liga 1 2023 , atau pertandingan pertama putaran kedua kompetisi.

Sebagai juara paruh musim, tim besutan Pieter Hustra berniat mengawali start yang bagus saat menjamu tim berjuluk Macan Putih itu.

Pada pertandingan itu, Stefano Lilipaly dkk langsung mengambil inisiatif menyerang sejak kiff off babak pertama bergulir.

Strategi menyerang Borneo FC membuahkan hasil empat menit waktu berjalan dengan gol yang dicetak Cadenazi memanfaatkan umpan leo Guntara.

Berselang tujuh menit kemudian penyerang asal Argentina tersebut kembali membobol gawang Dikri Yusron untuk kedua kalinya.

Ketinggalan dua gol membuat tim Macan Putih berupaya bangkit untuk memperkecil kakalahan, sejumlah peluang berhasil ducetak oleh Flavio Silva namun sayangnya tendangannya masih bisa diantipasi Penjaga Gawang Nadeo.

Stefano lilipaly hampir saja menambah catatan gol bagi Borneo FC, saat tendangan kerasnya masuk ke gawang Persik, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena stefano berada pada posisi off side. Skor 2-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua barisan pertahanan Persik kembali lengah pada menit awal. Situasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Cadenazi saat menerima umpan Stefano Lilipaly dengan mencetak gol ketiganya.

Hingga 45 menit babak kedua berjalan Persik Kediri gagal memperkecil papan skor dan bertahan 3-0 untuk kemenangan Borneo FC.

Hasil tiga poin mengukuhkan Borneo FC sebagai pemuncak klasemen dengan poin 38.

Sedangkan Persik Kediri tetap bertahan di posisi papan tengah dan menduduki peringkat ke -9 dengan poin 23.

Shares: