News

BPJS Ketenagakerjaan Latih Keahlian Warga

BANDA ACEH (popularitas.com) – Seratusan peserta mengikuti vokasi BPJS Ketenagakerjaan di LP3I Banda Aceh, Kamis, 7 November 2019.

Para peserta dibagi ke dalam empat kelas. Mereka akan mengikuti kegiatan ini hingga sembilan hari ke depan.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagut, Umardin Lubis menyebutkan, vokasi tersebut diikuti oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan yang belum mendapat pekerjaan. Mereka berasal dari Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

“Berarti dia (peserta) dulunya peserta BPJS Ketenagakerjaan, tapi dia berhenti, berhenti itu karena banyak penyebabnya, sehingga pada kesempatan ini mereka belum mendapatkan satu pekerjaaan,” kata Umardin usai membuka kegiatan tersebut di LP3I Banda Aceh, Kamis, 7 November 2019.

Ia menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan merasa terpanggil untuk melakukan kegiatan tersebut, di mana para peserta akan dibekali ilmu sesuai dengan keahlian tertentu.

Menurutnya, ada empat bidang yang akan dilatih dalam vokasi tersebut, yaitu marketing digital, desain grafis, administrasi perkantoran dan komputer perkantoran.

Ia berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan fokus. Setelah pelatihan selesai, mereka diharapkan dapat diterima kembali oleh perusahaan-perusahaan.

“Harapan kita dengan kegiatan ini mereka itu bisa bekerja di perusahaan lain, dengan kualitas melebehi dari yang sebelumnya,” harap Umardin.

Kegiatan tersebut, kata Umardin, akan diisi oleh pemateri handal sesuai bidangnya. Para pengajar itu berasal dari LP3I Banda Aceh.

“Mereka lebih banyak prakteknya dari pada teori, kalau teori sudah banyak orang ini ngerti,” jelasnya.*(C-008)

Shares: