News

BPKS Raih Penghargaan Dari Kementrian Keuangan RI

Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Sabang, meraih penghargaan juara kesatu, dari Kementrian Keuangan RI. Apresiasi tersebut, diberikan atas kinerja lembaga tersebut dalam bidang pengelolaan barang miliki negara tahun 2018.
Plt Kepala BPKS, Razuardi Ibrahim. FOTO : acehimage.com

BANDA ACEH (popularitas.com) : Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Sabang, meraih penghargaan juara kesatu, dari Kementrian Keuangan RI. Apresiasi tersebut, diberikan atas kinerja lembaga tersebut dalam bidang pengelolaan barang miliki negara tahun 2018.

Plt Kepal BPKS, Razuardi Ibrahim, kepada media ini, mengatakan, penghargaan tersebut, diterima pihaknya pada tanggal 12 September 2019, dan diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Idrawati.

Torehan penghargaan juara kesatu kategori sertipikasi barang milik negara, untuk kelompok kementrian/lembaga dan satuan kerja tersebut, kata Essex, sapaan karibnya, tidak lepas dari kerja dari seluruh elemen manajemen BPKS, yang terus bekerja dalam menertibkan dan melakukan pencatatan aset negara yang berada pada kawasan BPKS, ujarnya.

Tentu, apa yang dicapai oleh BPKS ini, ungkap Essex, adalah hal yang patut membanggakan. Dan yang lebih penting dari ini semua adalah, perihak kepastian hukum dalam lembaga ini untuk menjalankan peran dan fungsinya sebagaimana diamanatkan oleh UU.

Ia menerangkan, prestasi yang diberikan oleh Kementrian Keuangan RI tersebut, tidak terlepas dari keberhasilan pihaknya, dalam melakukan penertiban dan pencatatan aset negara, berupa tanah, yang selama ini telah dibeli dengan uang milik rakyat.

Dan dengan langkah ini, maka, kedepan, pihaknya lebih optimis, investasi dikawasan Sabang akan meningkat, sebab, telah adanya kepastian hukum terkait dengan status lahan dan tanah, yang dapat digunakan oleh pihak manapun, yang ingin berinvestasi di kawasan ini. “Prestasi ini langkah baik, untuk meningkatkan investasi kawasan Sabang,” sebut Essex. (SKY)

Shares: