EkonomiNews

BSI Catat Transaksi Digital Banking Rp40 Triliun

BSI buka lowongan pekerjaan, berikut syarat dan batas waktu pendaftaran
Pelayanan di Bank Syariah Indonesia. (Foto: Bisnis)

POPULARITAS.COM – PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI mencatat nilai transaksi digital mencapai Rp40,85 triliun pada kuartal I 2021. Kontribusi terbesar berasal dari transaksi di layanan BSI Mobile yang mencapai Rp17,3 triliun.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan nilai transaksi digital meningkat karena volume transaksi pembayaran melalui berbagai layanan naik 43,3 persen secara tahunan. Khususnya dari BSI Mobile yang volume transaksinya mencapai 14,65 juta atau meroket 72,35 persen.

Sementara nilai transaksi BSI Mobile mencapai Rp17,3 triliun naik 82,53 persen secara tahunan. Selain BSI Mobile, transaksi digital juga meningkat di internet banking sekitar 24 persen, kartu debit dan kartu kredit 17 persen, serta ATM 14 persen.

Hery menduga tingginya transaksi digital terjadi karena perilaku masyarakat sudah berubah sejak pandemi virus corona mewabah di Indonesia. Selain itu, juga didukung oleh berbagai aplikasi dan layanan digital yang dimiliki perusahaan dan berbagai pengembangan yang dilakukan.

“Pengembangan ekosistem digital produk dan fitur BSI Mobile akan terus dilanjutkan, dalam waktu dekat diharapkan BSI Mobile dapat dimanfaatkan nasabah dan masyarakat luas untuk mengakses pembiayaan,” ucap Hery dalam keterangan resmi, Minggu (25/4).

Saat ini, sambung Hery, aplikasi BSI Mobile tidak hanya berisi layanan perbankan atau transaksi finansial, namun juga aktivitas yang berkaitan dengan gaya hidup sehari-hari nasabah.

Misalnya, pembukaan rekening online, kemudahan transaksi bagi nasabah melalui fitur transfer, belanja online, transaksi QRIS, top up pulsa, beli token listrik, top up e-wallet, hingga pembayaran uang sekolah.

BSI Mobile juga memiliki fitur produk BSI Tabungan E-Mas dan juga Gadai Emas via Online.

Kemudian juga ada fasilitas pembayaran Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF). Pada masa Ramadan ini, transaksi pembayaran ZISWAF meningkat. Khususnya melalui QRIS mencapai Rp4,7 miliar atau naik 5.182 persen.

Sumber: CNN

Shares: