News

Buaya yang diduga terkam warga Aceh Jaya masuk perangkap

Seekor buaya masuk perangkap di kawasan sungai Gampong Baroe Sayeung, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Sabtu (2/12/2023). Foto: acehjayapost.com

POPULARITAS.COM – Seekor buaya masuk perangkap yang dipasang petugas BKSDA Aceh di sungai Gampong Baroe Sayeung, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Sabtu (2/12/2023).

Hewan bernama latin Crocodylus porosus inilah yang diduga telah menerkam warga setempat beberapa waktu lalu. Petugas langsung mengevakuasi buaya itu ke Banda Aceh.

Informasi yang diperoleh popularitas.com, diketahui bahwa buaya tersebut memiliki panjang sekitar tiga meter dengan bobot yang mencapai seratusan kilogram.

Sekda Aceh Jaya, T Reza Fahlevi yang hadir ke lokasi sangat berterima kasih kepada pihak BKSDA Aceh yang telah menangani masalah ini.

Apalagi, seperti diketahui bahwa konflik antara buaya dengan manusia di Aceh Jaya bukan soal baru, karena sebelumnya hal serupa juga sering terjadi sejak lama.

“Akhir-akhir ini bahkan sudah sangat sering buaya menampakan diri ke permukaan, apalagi dalam minggu ini ada warga setempat yang diterkam buaya,” katanya.

“Kita akan terus berupaya mencegah bagaimana agar buaya-buaya yang ada di Sungai Sayeung ini bisa ditangkarkan,” tambahnya.

Reza pun berharap, BKSDA Aceh terus berupaya bagaimana kedepannya agar tidak ada lagi terjadi konflik antara satwa buaya dengan manusia.

“Kita berharap kepada BKSDA Aceh terus berupaya semaksimal mungkin, karena disini buaya bukan satu dua,” ucapnya.

Bahkan dari informasi yang diterimanya, ada ratusan buaya yang hingga saat ini masih berkeliaran di Sungai Sayeung tersebut.

“Kita dari pemerintah daerah sangat mendukung kerja dari BKSDA Aceh dan berharap bisa terealisasikan permintaan masyarakat Aceh Jaya untuk dibuat penangkaran buaya di Sungai Sayeung ini,” tutupnya.

Shares: