News

Bupati Aceh Tengah Resmi Polisikan Wakilnya

Ilustrasi, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar meninjau jenis alpukat langka yang tumbuh di kebun warga di Desa Mendale, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah. (ANTARA/HO)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar telah resmi melapor ke polisi terkait pengancaman dirinya oleh Wakil Bupati setempat Firdaus.

Shabela mengatakan telah membuat laporan polisi di Mapolres Aceh Tengah pada 27 Mei 2020.

“Dasar laporan adalah penyerangan dan ancaman pembunuhan terhadap saya yang dilakukan Firdaus,” kata Shabela Abubakar di Pendopo Bupati setempat, Rabu, 3 Juni 2020.

Sementara terkait wacana dan upaya damai dalam masalah ini yang terus diupayakan oleh berbagai pihak termasuk oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Shabela mengaku tetap mengapresiasi hal itu dan bersedia damai jika tanpa syarat apapun.

Jika perdamaian memang terwujud kata Shabela maka ia juga bersedia untuk mencabut kembali laporan polisi yang telah dibuatnya.

“Tapi Firdaus harus meminta maaf kepada saya lewat media,” ucap Shabela menyebut salah satu syarat damai darinya.

Dalam hal ini Shabela juga menyebut keinginannya agar proses damai dapat dilakukan secara adat dan juga dapat disaksikan oleh masyarakat di daerah itu.

“Secara kecil-kecilan, tanpa harus dihadiri Mejelis Adat,” ucap Shabela.

Sementara pada Selasa malam hingga Rabu dini, Plt Gubernur Nova Iriansyah juga tampak bertandang ke Pendopo Bupati setempat menemui Shabela Abubakar guna membicarakan upaya damai.

Nova juga bertemu Wakil Bupati Firdaus di kediamannya, namun tampaknya upaya damai yang dilakukan oleh Nova tersebut belum membuahkan hasil.

“Ya butuh waktu, kita cooling down dulu,” kata Nova Iriansyah usai pertemuan dengan Bupati Shabela di Pendopo Aceh Tengah, Rabu dini hari. (ANT)

Shares: