News

Bupati Pidie Jaya Salurkan 159 Ekor Sapi untuk Qurban

MEUREUDU (popularitas.com) – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya menyalurkan 159 ekor sapi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di delapan kecamatan menjelang Hari Raya Qurban tahun ini. Penyaluran hewan qurban dilakukan langsung oleh Bupati Aiyub Abbas di kompleks perkantoran Cot Trieng, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, Kamis, 8 Agustus 2019.

“Hewan kurban yang kita salurkan ini bentuk komitmen pemerintah Pidie Jaya, agar di Hari Raya Qurban, masyarakat Pidie Jaya bisa memiliki daging kurban,” kata Bupati Aiyub Abbas saat menyalurkan hewan kurban untuk 222 gampong.

Dia berharap dengan adanya hewan kurban bersumber dari sumbangan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya itu, masyarakat di desa-desa yang tidak memiliki kurban pribadi tetap dapat menikmati daging sebagaimana warga lainnya. Lelaki yang akrab disapa Abua ini juga menekankan agar masing-masing kecamatan menyediakan satu ekor sapi di tahun mendatang.

“Jika tidak ada, tinggal mengatakan, aku tidak mau lagi jadi camat,” tegas Aiyub Abbas.

Ke 159 ekor sapi yang berasal dari sumbangan SKPK di Pidie Jaya tersebut bakal disalurkan untuk delapan kecamatan, meliputi 21 ekor sapi untuk Kecamatan Bandar Baru, sebanyak enam ekor untuk Kecamatan Pante Raja, kemudian 19 ekor sapi untuk Kecamatan Trienggadeng, dan 20 ekor sapi untuk Kecamatan Meureudu.

Selanjutnya, Meurah Dua mendapat 15 ekor sapi, Kecamatan Ulim 19 ekor sapi, Kecamatan Jangka Buya 13 sapi dan Kecamatan Bandar Dua sebanyak 35 ekor sapi.

Selain untuk masyarakat di delapan kecamatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya juga menyalurkan satu ekor hewan kurban untuk Armed TNI di Gampong Paru, Kecamatan Bandar Baru, dan satu ekor sapi untuk Rutan Sigli, serta satu ekor sapi lainnya untuk Lapas perempuan di Kabupaten Pidie.*(C-005)

Shares: