Kriminalitas

Buron kasus curanmor, ML nekat datangi kantor polisi besuk rekannya yang ditangkap

Buron kasus curanmor, ML nekat datangi kantor polisi besuk rekannya yang ditangkap

POPULARITAS.COM – ML (22) warga Cot Girek, Aceh Utara ini, dapat digolongkan sebagai pemuda yang miliki keberanian luar biasa. Betapa tidak, saat dirinya telah ditetapkan sebagai buronan dalam kasus pencurian kenderaan bermotor, justru lelaki itu mendatangi kantor polisi.

Kedatangan ML ke kantor polisi, awalnya untuk membesuk rekannya yang ditangkap dalam kasus pencurian pupuk. Entah sebagai bentuk kesetiakawanan, atau dia lupa kalau sedang buron, justru pemuda itu datang ke Polres Aceh Utara, Jumat (22/6/2024).

Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, AKP Novrizaldi dalam keterangannya, Sabtu (22/6/2024) mengatakan, ML sendiri telah ditetapkan sebagai buronan dalam kasus Curanmor sejak tanggal 16 Juni 2024.

Penetapan ML sebagai buronan saat pemuda itu beraksi melakukan pencurian sepeda motor di halaman mesjid Baitul Muntaha Gampong Matang Bayu, Baktiya, Aceh Utara. Bukti berupa rekaman CCTV terlihat jelas tampangnya saat melakukan aksi kejahatan tersebut.

Nah, saat mencuri motor milik Arrazai (29) di mesjid tersebut, wajah ML ini terekam CCTV. Lucunya, Ia mendatangai kantor polisi dengan menggunakan baju yang sama saat dia melakukan aksi kejahatan curanmor tersebut.

“Jadi, saat kita tangkap, pemuda ini masih menggunakan baju yang sama ketika dia melakukan aksi curanmor yang terekam CCTV,” tandasnya.

Berdasarkan keterangan ML saat diperiksa polisi usai tertangkap, ia mengaku telah mencuri di banyak tempat. Ia merupakan spesialis mencuri motor Supra X 125.

“Pelaku ini spesialis dalam mencuri motor jenis supra X 125, sejauh ini sudah kita amankan barang bukti delapan unit motor Supra dari tempat tinggal pelaku,” katanya.

Hingga kini polisi pun masih terus melakukan pengembangan lebih lanjut terhadap kasus curanmor yang dilakukan ML.  “Saat ini tersangka sudah ditahan di rutan Polres Aceh Utara untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Shares: