News

Bus Trans Koetaraja terbakar di Terminal Batoh

Bus Trans Koetaraja terbakar di kompleks Terminal Batoh, Kota Banda Aceh, Senin (3/1/2022) malam. Kebakaran ini diduga akibat korsleting lampu LED bus.
Petugas memadamkan api pada Bus Trans Koetaraja di kompleks Terminal Batoh, Kota Banda Aceh, Senin (3/1/2022) malam. (Ist)

POPULARITAS.COM – Bus Trans Koetaraja terbakar di kompleks Terminal Batoh, Kota Banda Aceh, Senin (3/1/2022) malam. Kebakaran ini diduga akibat korsleting lampu LED bus.

Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Heru Triwijanarko mengatakan, bus terbakar sekitar pukul 20.10 WIB saat sedang terparkir dalam kondisi tidak menyala di kompleks Terminal Batoh.

“Muzakir, sopir bus tersebut menyatakan bahwa bus ditempatkan di parkiran, baru saja pulang dan kondisi mesin tidak menyala. Saat kejadian, dia sejenak beristirahat di dalam kantor UPTD,” kata Heru dalam keterangannya, Senin (3/1/2022) malam.

Beberapa menit beristirahat, kata Heru, petugas UPTD Angkutan Massal Trans Kutaraja di sekitar parkiran melihat adanya percikan api dalam bus.

Sehingga, sopir bus dan petugas UPTD lainnya membantu memadamkan api menggunakan APAR yang ada di kantor UPTD dan juga menghubungi pihak pemadam kebakaran.

DPKP Kota Banda Aceh kemudian menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 1 unit armada pemadam posko induk ke lokasi kejadian.

Sekira pukul 20.20 WIB, katanya, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan.

“Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga korsleting lampu LED bus namun perkembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” ujarnya.

Shares: