Syariat Islam

Bustami ajak OJK Aceh sinergi perkuat ekonomi syariah

Bustami ajak OJK Aceh sinergi perkuat ekonomi syariah

POPULARITAS.COM – Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah mengajak Otoritas Jasa Keuangan (OJK), untuk bersinergi perkuat sistem ekonomi syariah sebagaimana semangat dari Qanun Nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS). Hal tersebut disampaikannya saat beri sambutan pada pengukuhan Daddi Peryoga sebagai Kepala Perwakilan OJK Aceh, Selasa (11/6/2024).

Menurut Bustami, keberadaan Qanun LKS Aceh merupakan kesempatan untuk perkuat ekonomi lokal. Hal tersebut akan mendorong tumbuh kembangnya industri jasa keuangan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka semua pihak harus saling bekerjasama, termasuk antara Pemerintah Aceh dan OJK. Sebab, dengan sinergitas semua hal dapat diwujudkan, tambahnya.

Sinergitas antara Pemerintah Aceh dan OJK diharapkan melahirkan inklusifitas keuangan. Hal itu tentu berdampak pada sistem keuangan dan mendorong perekonomian yang ramah pada investasi.

“Pada kesempatan ini, izinkan saya menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Kepala OJK Provinsi Aceh yang sebelumnya, Bapak Yusri, atas dedikasi, kerja keras, dan kontribusinya selama ini. Dalam setiap langkahnya, beliau telah menunjukkan komitmen yang luar biasa dalam memajukan sektor keuangan di Aceh, dan warisan kerja kerasnya akan terus menjadi inspirasi bagi kita semua,” kata Gubernur.

“Selamat kepada Bapak Daddi Peryoga yang dikukuhkan sebagai Kepala OJK Aceh yang baru. Tanggung jawab yang Anda emban bukanlah hal yang ringan, namun saya yakin dengan pengalaman, dedikasi, dan integritas yang Anda miliki, Anda akan mampu menjalankan tugas ini dengan baik dan memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan sektor keuangan di Aceh,” lanjut Bustami.

Pj Gubernur Aceh itu juga mengingatkan, sebagai kepala lembaga yang memiliki peran penting dalam mengawasi dan mengatur sektor keuangan di tingkat provinsi, Daddi Peryoga memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan kestabilan dan keamanan sistem keuangan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. “Aceh memiliki potensi besar dalam sektor keuangan yang perlu dioptimalkan, saya yakin dengan kepemimpinan Bapak, kita akan dapat menghadapi berbagai tantangan dan mengambil peluang yang ada dengan lebih baik,” imbuh Gubernur.

Shares: