News

Bustami Hamzah ajak warga Aceh diperantauan untuk beri ide konstruktif membangun daerah

Bustami Hamzah ajak warga Aceh diperantauan untuk beri ide konstruktif membangun daerah

POPULARITAS.COM – Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah mengajak seluruh warga Aceh yang ada diperantauan, untuk ikut memberikan ide-ide kontruktif bagi pembangunan daerah. Hal tersebut disampaikannya pada acara Halal bi Halal yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (TIM), Kamis (23/5/2024) di Jakarta.

Acara halal bi halal yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat TIM sendiri, berlangsung meriah dan dilaksanakan secara kolosal. Dihadiri lebih dari 10 ribu warga, kegiatan tersebut dimeriahkan dengan festival kuah belangong, kuliner khas Aceh.

Bustami melanjutkan, acara yang digelar oleh Pengurus Taman Iskandar Muda ini sangat penting. Kegiatan ini sebagai penyambung silaturahmi dan perkuat kekerabatan sesama orang Aceh di perantauan.

“Saya merasa terhormat bisa berdiri bersama dengan ribuan warga perantauan Aceh di Jakarta,” katanya.

Dia mengatakan, untuk membangun Aceh, dirinya tidak bisa sendiri, perlu dukungan semua pihak, termasuk warga perantauan yang ada di Jakarta. “Mari bersama kita membangun daerah kita untuk kesejahteraan rakyat,” tandasnya.

Ketua TIM, Muslim Armas menambahkan, selain festival kuah belangong, acara halal bi halal yang diselenggarakan pihaknya juga gelar bazar UMKM kuliner, seperti plik U, timphan dan berbagai sajian kuliner khas Aceh lainnya.

Selain itu, ini merupakan momen silaturrahmi antara tokoh, penjabat serta pengusaha asal Aceh dengan masyarakat Aceh di perantauan. “Dimana tujuan utama dari silaturrahmi ini adalah untuk membangun Aceh, Aceh yang lebih maju dengan cara memberikan ide, masukan dan solusi antar tokoh-tokoh Aceh,” ujarnya.

Shares: