News

Cabdin Pendidikan Tamiang Minta Guru Siapkan Mekanisme BTM di Tengah Pandemi Covid

Bakhtiar, Spd,Mpd kepala Cabang Disdik Aceh wilayah Aceh Tamiang. (Popularitas/Yusri)

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Tamiang, Bakhtiar meminta para guru untuk menyiapkan rancangan pembelajaran untuk menyambut belajar tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

Mekenisme pembelajaran itu, kata dia tentunya sesuai dengan SOP protokol kesehatan. Hal ini dinilai penting, karena metode pembelajaran selama situasi pandemi ini tentu berbeda dengan hari biasanya.

“Kepala sekolah harus menyiapkan fasilitas protokol kesehatan, termasuk mekanisme belajar semasa pandemi Covid-19 harus sesuai prokes,” ungkap Bakhtiar saat ditemui diruangannya, Selasa (24/11).

Begitupun, para guru di masing – masing sekolah telah siap melaksanakan belajar tatap muka serta perangkat pembelajaran juga sudah disiapkan oleh guru.

Lanjutnya, rencana belajar tatap muka ini sudah sangat di tunggu – tunggu oleh para orang tua siswa, karena itu harapan masyarakat akan sekolah berlangsung kembali dapat terealisasi di Januari 2021 mendatang.

Sebelumnya, belajar tatap muka (BTM) untuk sekolah tingkat menengah atas dan sederajat di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang sudah siap untuk dilaksanakan.

Bakhtiar mengatakan, kesiapan pihaknya menggelar sekolah tatap muka sudah 100 persen.

“Kesiapan sekolah sudah 100 persen untuk menghadapi proses belajar mengajar secara tatap muka, tapi dari hasil surve sebelumnya sekitar 80 persen sekolah menengah atas dan sederajat di Aceh Tamiang telah layak laksanakan belajar tatap muka, ” kata Bakhtiar.

Namun, Bakhtiar menyampaikan, rencana belajar tatap muka sesuai anjuran empat menteri yang ditentukan oleh masing – masing daerah tidak lagi berdasarkan zona Covid-19 tersebut. Hingga saat ini masih menunggu keputusan dari Bupati Aceh Tamiang.

Editor: dani

Shares: