NewsPolitik

Caleg PSI Medan kabur usai gelapkan mobil pengusaha rental

Ilustrasi rental mobil (Shutterstock)

POPULARITAS.COM – Seorang calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Medan berinisial SS dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kabur usai diduga menggelapkan empat mobil pengusaha rental.

Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polrestabes Medan. Hal ini disampaikan Komisaris PT Cakra Buana Abadi Jaya, Ramadani, dikutip dari detik.com, Selasa (27/2/2024).

“Ada 4 unit awalnya dia menyewa mobil kami untuk operasional partai. Karena dia caleg juga kan, untuk mengantar sembako, brosur, dan lainnya. Jadi pertama 2 unit mobil disewa, 25 Januari dan 2 unit lagi, 5 Februari. Masa sewa itu 10 hari dengan perhitungan per unit Rp 3 juta,” katanya.

Ramadani mengatakan sewa empat unit mobil seharga Rp 12 juta telah dibayar oleh SS. Namun, korban menyebut SS malah menggadaikan mobil tersebut atau merentalkan kembali.

Ketua DPD PSI Medan Renville Napitupulu mengaku telah mendapatkan informasi tersebut. Dia pun membenarkan bahwa SS merupakan caleg dari PSI.

“Memang benar dia Caleg dari PSI. Saya sudah dapat informasinya. Ya kita harap kasusnya dapat diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” ujarnya.

Ia meminta kasus tersebut jangan disangkutpautkan dengan partai. “Hal itu jangan disangkutpautkan dengan partai. Karena dia bukan pengurus, cuma caleg. Memang dari kemarin juga saya belum dapat menghubunginya juga,” pungkasnya.

Shares: