NewsSepakbola

Persita asah penyelesaian akhir jelang hadapi PSS Sleman

Persib Bandung takluk 0-4 dari Persita
Persita vs Persib Bandung di Liga 1 2023. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves berharap para pemain Persita bisa menjaga mental sekaligus motivasi untuk meraih poin di tiap pertandingan tersisa Liga 1 2023/24.

Setelah menjamu Persebaya Surabaya yang berkesudahan imbang 1-1 pada Jumat (23/2/2024) lalu, Persita harus melawat ke Solo untuk menghadapi tuan rumah PSS Sleman.

Pada jumpa pers jelang laga pada Senin (26/2/2024) pagi, Divaldo Alves menyebut penyelesaian akhir menjadi fokusnya dalam sesi latihan beberapa hari terakhir.

“Soal finishing harus diperbaiki saat momen attacking, bagaimana kita sikapnya bisa dekat dengan gawang lawan dan lebih tenang,” ujar Divaldo Alves, dikutip dari laman Liga 1, Selasa (27/2/2024).

“Saat lawan Persebaya kita memang istimewa di zona tengah dan teamwork bagus, namun kami kurang sedikit soal menyerang. Tapi besok melawan PSS harapan saya pemain mau perbaiki situasi itu,” harapnya.

Pelatih asal Portugal itu menambahkan bahwa timnya dalam motivasi tinggi untuk membawa pulang poin dari Solo. Hasil seri kontra Persebaya pekan lalu sudah dilupakan dan ia berharap para pemain terus memperlihatkan daya juangnya di sisa laga pada musim ini.

“Sebetulnya semua tim waktunya padat sekali karena ada pertandingan setiap empat hari sekali, tidak ada banyak waktu tapi sebenarnya mental kami bagus. Terus mereka kerja keras dalam latihan dan kalau saya lihat motivasi tinggi untuk mencari hasil positif,” katanya.

Menurut Divaldo Alves, rotasi juga penting dilakukan di tengah padatnya jadwal kompetisi. Langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi pemain mendapatkan cedera.

“Di kompetisi yang padat harus ada rotasi dan setelah pertandingan harus ada recovery dan berlatih taktik strategi agar lebih fokus di pertandingan. Di luar semua itu yang terpenting ada mental, determinasi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik,” ucap Divaldo.

Shares: