NewsSepakbola

Cetak gol akrobatik jadi kenangan manis bagi Anderson

Cetak gol akrobatik jadi kenangan manis bagi Anderson
Persik Kediri vs Borneo. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Bek asing Persik Kediri, Anderson do Nascimento bisa disebut sebagai pahlawan tim usai sepakan akrobatiknya berhasil menghindarkan timnya kalah dari Borneo FC Samarinda saat pekan ke-1 Liga 1 2023/24 di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (3/7/2023) lalu.

Sebelumnya, Persik tertinggal lebih dulu usai striker Borneo FC, Matheus Pato menjebol gawang di menit ke-75 dan bertahan hingga pertandingan memasuki masa injury time.

Ketika kekalahan sudah di depan mata, Anderson keluar sebagai juru selamat usai berhasil menjebol gawang Borneo FC di menit 90+2 dan memaksakan laga berakhir dengan hasil akhir imbang 1-1.

Mencetak gol akrobatik dan menyelamatkan Persik dari kekalahan bagi Anderson hal itu akan menjadi kenangan yang manis dalam perjalanan karirnya sebagai pesepak bola profesional.

Meski ia mengakui bahwa apa yang dilakukanya jamak dilakukan di negara asalnya, Brasil.

“Di Brasil hal tersebut sangat biasa dan saya saat masih muda sering berlatih seperti itu dan tidak dalam waktu dekat,” ujar Anderson, dikutip dari laman Liga 1, Rabu (5/7/2023).

“Saya selalu mengingatnya tentang hal itu (gol akrobatik),” sambungnya.

Anderson tidak mau terlalu jemawa dengan sanjungan yang diberikan. Dia menilai tugas utamanya adalah menjaga pertahanan Persik andai bisa mencetak gol bagi tim seperti di laga Borneo FC karena adanya kesempatan untuk maju dan mencetak gol.

“Tugas utama saya bertahan kalau di sebuah tim ada kesempatan cetak gol itu baik,” jelasnya.

Shares: