News

Calhaj Pidie Jaya sudah  vaksin covid-19, keberangkatan belum pasti

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakamenag) Pidie Jaya, Ahmad Yani mengatakan, saat ini sebanyak 160 calon haji (calhaj) di daerah tersebut sudah dilakukan vaksinasi covid-19.
Dua Kota di China lockdown total akibat adanya varian baru covid-19
Ilustrasi - Sebuah botol kecil berlabel stiker "Vaksin" diletakkan di dekat jarum suntik medis di depan tulisan "Coronavirus COVID-19" pada (10/4/2020). (Antaranews)

POPULARITAS.COM – Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakamenag) Pidie Jaya, Ahmad Yani mengatakan, saat ini sebanyak 160 calon haji (calhaj) di daerah tersebut sudah dilakukan vaksinasi covid-19.

Kepada media ini, Senin (17/5/2021), Ia menjelaskan, proses pelaksanaan vaksin telah dilakukan pada Maret dan April 2021.

“Sudah di vaksin semua, dan bahkan dua kali telah dilakukan,” terangnya.

Upaya vaksin tersebut, dilakukan sebagai persyaratan yang telah ditetapkan untuk jamaah haji tahun 2021. Namun begitu, Ahmad Yani belum dapat memastikan perihal keberangkatan pada tahun ini.

“Soal keberangkatan haji tahuan ini, belum ada kepastian. Masih kita tunggu kabar dari Kementrian Urusan Haji Kerajaan Arab Saudi,” terangnya.

Walau belum ada kepastian perihal keberangkatan Calhaj tahun 2021, pihaknya tetap melaksanakan prosedur dan tahapan untuk pemberangkatan, baik berupa administratif dan hal-hal lainnya yang di persyaratkan.

“Persiapan tetap kita laksanakan seperti biasa. Jadi nantinya jika ada sinyal dapat berangkat bisa langsung,” ujarnya kemudian.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: