News

Capaian Vaksinasi Pelajar di Pidie dan Pijay Baru 21,2 Persen

Pamerintah Aceh target cakupan vaksinasi dosis ke-2 80 persen pada Mei 2022
Ilustrasi, Pelajar di Pidie Mulai Disuntik Vaksin Covid-19. (popularitas/Nurzahri)

POPULARITAS.COM – Capaian vaksinasi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, sudah mencapai 3.751 siswa dari total 17.297 orang.

Angka 3.751 pelajar tingkat atas yang sudah tervaksin COVID-19 tersebut, merupakan akumulasi data dari Sekolah Menengah Atas dan sederajat dari dua kabupaten tersebut.

Di mana, pelajar di Kabupaten Pidie yang sudah menjalani vaksinasi tersebut berjumlah 2.267 dari total jumlah pelajar SMA di wilayah yang disebut negeri Pedir itu sebanyak 12.600 siswa.

Baca: Vaksinasi Pelajar di Aceh Masih Jauh dari Target

Sedangkan Siswa SMA di Kabupaten Pidie Jaya yang tervaksin 1.484 dari total pelajar 4.697.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Pidie dan Pidie Jaya, Razali menyebutkan, dalam upaya pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 terhadap pelajar, persentase capaian vaksin untuk pelajar-pelajar di dua daerah tersebut masing-masing telah mencapai 21,2 hingga 31 persen.

Baca: Kepala Sekolah di Aceh di ultimatum vaksinasi Covid-19 siswa

“Persentase capaian vaksinnya berbeda-beda, tapi total pelajar SMA yang sudah tervaksin di dua daerah tersebut mencapai 3.751 siswa,” kata Kacabdin Pidie dan Pidie Jaya, Razali, Kamis (30/9/2021).

Meski begitu aku Razali, terdapat empat sekolah, di dua kabupaten tersebut, yang capaian vaksinasinya telah melebihi angka 80 persen.

Sekolah di Kabupaten Pidie berupa, SMA Negeri 1 Sigli, SMA Negeri 3 Sigli, untuk wilayah Pidie Jaya yang vaksinasinya sudah di atas 80 persen antara lain, SMA Unggul dan SMA 2 Meureudu.

Sedangkan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pidie Jaya, yang sudah menjalani vaksinasi sebagaimana data capaian vaksin yang diperoleh popularitas.com dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, baru mencapai 506 dari total 5 321 siswa.

Editor: dani

Shares: