Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehNews

Catat tanggalnya! Disbudpar Aceh bakal gelar Seulawah eXpedition

Expo Pemuda Kreatif 2-4 Juni 2023 di Taman Sari Banda Aceh, Kadisbudpar Aceh : Ini ajang inovasi anak muda
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Almunizal Kamal. FOTO : DIsbudpar Aceh

POPULARITAS.COM – Ajang petualangan ekstrem yang dinantikan, Indonesia Off-road eXpedition (IOX) Adventure Club, siap untuk kembali memukau pecinta off-road.

Dengan bangga, provinsi Aceh akan menjadi tuan rumah untuk kegiatan yang bertema “Friend & Challenge Seulawah eXpedition” ke-5, yang akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 10 September 2023.

Acara ini diharapkan menjadi panggung bagi para offroader berdomisili di Sumatra untuk mengukir prestasi dan menjadi bagian dari seleksi utama untuk mengikuti main event IOX.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Almuniza Kamal, sangat gembira menyambut IOX Adventure Club kali ini di tanah Aceh.

Tema ‘Friend & Challenge Seulawah eXpedition’ diyakini akan menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi semua peserta.

“IOX bukan sekadar ajang kompetisi, melainkan lebih pada semangat mempererat persahabatan dan saling kunjung di antara para penggemar off-road,” kata dia, Jumat (25/8/2023).

Meskipun pendaftaran untuk acara ini tidak akan dibatasi, Almuniza menekankan pentingnya menjalani proses seleksi sesuai prosedur yang ditetapkan.

“Kami ingin memastikan bahwa semua peserta siap menghadapi tantangan yang ada dan memahami nilai-nilai persahabatan yang dijunjung tinggi dalam IOX Adventure Club,” katanya.

Rute petualangan akan dimulai dari Banda Aceh dan menuju Aceh Besar sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pidie, yang membelah pergunungan Seulawah.

“Aceh memiliki lanskap yang mengagumkan dan menantang bagi para offroader. Kami berharap peserta dapat menikmati setiap momen dalam perjalanan ini, sambil menjaga keindahan alam yang ada,” tambah Almuniza.

IOX Adventure Club “Friend & Challenge Seulawah eXpedition” ke-5 di Aceh bukan hanya tentang off-road, tetapi juga tentang mengapresiasi keindahan alam dan menjalin ikatan persahabatan yang kuat di antara komunitas offroader

Dengan persiapan matang dan semangat yang tinggi, para peserta diharapkan dapat menghadirkan perjalanan yang mengesankan serta mempromosikan potensi pariwisata Aceh ke tingkat yang lebih tinggi.

Shares: