HukumNews

Polisi hentikan kasus Avanza vs truk yang tewaskan lima orang di Bener Meriah

Mobil yang ditumpangi anggota DPR Aceh alami laka lantas sebabkan korban meninggal dunia
Ilustrasi kecelakaan. Foto: Int

POPULARITAS.COM – Polres Bener Meriah menghentikan kasus kecelakaan lalu lintas antara mobil Toyota Avanza BK 1586 ADN dengan truk Fuso BL 8844 ZK yang menewaskan lima orang, di Km 38 Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Kecelakaan yang terjadi pada Selasa (15/8/2023) itu mengakibatkan sopir dan empat penumpang Toyota Avanza BK 1586 ADN meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Bener Meriah Iptu Ian Fitrah mengatakan, pihaknya telah menggelar pertemuan dengan kedua belah pihak keluarga yang mengalami kecelakaan. Pertemuan itu berlangsung di aula Polres Bener Meriah, Rabu (23/8/2023).

“Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjelaskan kepada kedua belah pihak terkait proses penyelidikan yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian,” ujar Ian Fitrah dalam keterangannya, Jumat (25/8/2023).

Perwira pertama Polri itu menambahkan, dari hasil gelar perkara terungkap bahwa kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengemudi mobil Avanza BK 1586 ADN itu sendiri, sehingga membuat dirinya dan seluruh penumpang meninggal dunia.

“Berdasarkan hasil gelar perkara, para peserta gelar berpendapat bahwa akibat kelalaian pengemudi mobil Avanza, sehingga mengakibatkan ianya sendiri meninggal dunia. Dan kasus kecelakaan ini gugur demi hukum,” ujarnya.

Dikatakan Fitrah, kesimpulan tersebut diperoleh berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) menggunakan alat 3D Laser TAA (Traffic Accident Analysis) dan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

“Penyidik akan menghentikan penyidikan kasus kecelakaan lalu lintas ini, dengan alasan demi hukum karena tersangka meninggal dunia,” pungkasnya.

Shares: