News

Dapat Bantuan Modal Aceh Berdikari, Lili Tambah Mesin Pengering

Dapat Bantuan Modal Aceh Berdikari, Lili Tambah Mesin Pengering

POPULARITAS.COM – Pelaku usaha laundry penerima bantuan modal dari Sayembara Aceh Berkari di Meulaboh Aceh Barat, Lili Hardiati menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Aceh yang membuat “Sayembara Aceh Berdikari”, karena bantuan usaha bisa dipakai untuk menambah mesin pengering, agar usaha bisa tetap berjalan walau masuk pada musim hujan.

“Program ini sangat membantu, apalagi dimasa pandemi,” kata Lili saat berdialog secara daring bersama istri Plt Gubernur Aceh yang juga PJ Aceh Berdikari Dr. Dyah Erti Idawati pada penutupan “Sayembara Aceh Berdikari” di Aula Dinas Komunikasi Informatikan dan Persandian Aceh (Diskominsa), Rabu (28/10/2020).

Lili menyampaikan, pandemi Covid-19 sangat terasa pada usaha laundrynya, yang menyebabkan menurunnya pendapatan.

“Pendapatan dari usaha yang biasanya Rp 9 sampai Rp10 juta rupiah perbulan, menjadi Rp4 juta – Rp5 juta rupiah perbulannya,” Jelas Lili.

Pada kesempatan itu Dyah meminta Lili agar bantuan dari sayembara Aceh Berdikari dapat dipakai sesuai kebutuhan, dan dengan pengadaan mesin pengering nantinya mampu melancarkan kembali usahanya.

“Semoga lancar dan sukses menjalankan usahanya,” pesan Dyah.

Dyah juga menyampaikan apabila program Sayembara Aceh Berdikari kedepannya akan diperbesar lagi, supaya semakin tumbuh usaha-usaha kreatif dari kalangan muda, berhasil seperti usaha yang dijalankan Lili.[adv].

Shares: