News

Dapat Kucuran Dana dari ADB Rp 137 M, Unimal Bangun Gedung Dekanat

Rektor Universitas Malikussaleh, Herman Fithrah.(Rizkita/Popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Rektor Universitas Malikussaleh, Herman Fithrah mengatakan, mulai 1 Agustus mendatang pihaknya akan melaksanakan pembangunan infrastruktur gedung dekanat dengan anggaran senilai Rp 137 miliar bersumber Asian Development Bank (ADB).

Hal itu diketahui setelah Menteri Kemdikbud Ristek menandatangani surat kerjasama dengan PT Hutama Karya di tahun 2019 lalu.

“Nantinya lokasi yang akan dibangun yaitu tiga unit di kawasan kampus Unimal di Reuleut dan empat unit di kawasan Bukit Indah Unimal,” sebut Herman kepada wartawan di Aula Meurah Silue Unimal, Lancang Garam Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Pihaknya menyebutkan, pembangunan ini dikerjakan karena selama ini kampus Unimal tidak memiliki perkantoran, sedangkan bangunan sebelumnya hanya untuk ruang belajar mahasiswa. Untuk gedung kampus bekas Exxon Mobil Oil sudah disulap menjadi ruang laboratorium.

“Gedung yang ada di unimal selama ini yang dibangun itu sebenarnya adalah ruang belajar, karena kita tidak punya kantor maka beberapa itu dijadikan sebagai ruang perkantoran dan administrasi. Selah bangunan baru rampung maka bekas gedung Exxon Mobil Oil akan diperuntukan untuk ruang laboratorium,”paparnya.

Dana itu, kata dia 88 persen diperuntukan untuk bangunan fisik, sisanya untuk kegiatan sub program, ada 15 dosen yang akan dikirim ke luar negeri di tiga Negara untuk pendidikan.

Editor: dani

Shares: