News

Pj Bupati Aceh Besar buka Musrenbang RKPK 2024, fokus infrastruktur dukung layanan dasar

j Bupati Aceh Besar buka Musrenbang RKPK 2024, fokus infrastruktur dukung layanan dasar
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto saat membuka Musrenbang RKKP di Kecamatan Blang Bintang, Senin (4/3/2024). FOTO : MC Aceh Besar

PPOPULARITAS.COM – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, membuka secara resmi kegiatan Musrenbang RKPD tingkat kecamatan tahun 2025. Acara tersebut dilangsungkan di Blang Bintang, Senin (4/3/2024).

Pada kesempatan itu, Muhammad Iswanto tekankan sinergitas dan kolaborasi tiga pilar pembangunan Aceh Besar di tahun 2025. Ditambahkannya, tiga piliar tersebut adalah, pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.

Jika sinergitas tiga pilar ini terwujud, maka percepatan pemerataan pembangunan di Aceh Besar dapat direalisasikan dengan mudah dan dirasakan masyarakat manfaatnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengatakan setiap usulan kegiatan yang disampaikan oleh masyarakat tidak sepenuhnya dapat diakomodir dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) karena keterbatasan dan kemampuan keuangan daerah.

Oleh karena itu, setiap usulan kegiatan yang disampaikan merupakan skala prioritas pembangunan kecamatan supaya kegiatan pembangunan yang dilaksanakan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada dalam kecamatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Bappeda Aceh Besar Rahmawati mengatakan ada empat program prioritas Pemkab Aceh Besar dalam meningkatkan pembangunan pada tahun 2025 yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, peningkatan sumber daya manusia, memperkuat infrastruktur, dan reformasi birokrasi tata kelola pemerintah dan keistimewaan Aceh.

Shares: