News

Sisa bom meledak di Markas Brimob Polda Jawa Timur

Sisa bom meledak di Markas Brimob Polda Jawa Timur
Ilustrasi bom. Foto: Internet

POPULARITAS.COM – Sisa bom yang rencananya hendak dimusnahkan atau disposal, meledak di markas Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jawa Timur. Peristiwa yang terjadi, Senin (4/3/2024) itu, sebabkan sejumlah kerusakan kantor instansi itu serta satu satu unit mobil hancur.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto membenarkan peristiwa tersebut. “Iya benar, ada ledakan di Subden Jibom Detasemen Gegana,” katanya dikutip dari laman beritasatu.com-jaringan popularitas.com

Dia menjelaskan ledakan diduga berasal dari sisa-sisa temuan bahan peledak yang akan dimusnahkan (disposal).

”Kebetulan di Jibom Gegana Polda Jatim belum memiliki gudang yang standar. Jadi sisa bahan peledak disimpan di sebelah kantor Subden Gegana, pagi tadi meledak,” terang Imam.

Kapolda mengatakan ledakan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, ada kerugian materil, seperti mobil dan kantor hancur. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kerugian materil kantor dan satu mobil D-Max yang berisi perlengkapan penjinak bom,” kata dia.

Saat ini, kata dia, tim sedang bekerja. Labfor didampingi Gegana sedang olah tempat kejadian perkara (TKP) yang di-backup Reskrim Tanjung Perak. “Mudah-mudahan setelah mendapat hasil lengkap kami informasikan ke media,” pungkasnya.

Sementara itu, dari laporan lain disebutkan, akibat ledakan tersebut, dua anggota Brimob Polda Jatim dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Samsoeri Martojoso, yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, setelah menjadi korban ledakan bom di Markas 

Komando Satuan Brimob Surabaya, Senin (4/3/2024). Insiden tersebut terjadi di Detasemen Gegana yang berada di Jalan Raya Gresik nomor 39 Surabaya.

Saat ini, korban ledakan masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit terkait kondisi korban.

Shares: