NewsPolitik

Darwati : Irwandi akan hadiri kampanye akbar pasangan Azam

stri Gubernur Aceh, Darwati A Gani memastikan bahwa isu yang menyebutkan Gubernur Irwandi Yusuf tidak mendukung kemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan, H. Azwir S.Sos - Tgk Amran (Azam) pada Pilkada 2018, merupakan informasi sesat dan tidak bertanggungjawab.
Istri Gubernur Aceh, Darwati A Gani menyampaikan orasi politik dihadapan ribuan pendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan nomor urut 2, H Azwir - Tgk Amran (Azam) di Gampong Kutabuloh I, Kecamatan Meukek, Rabu (2/5).

TAPAKTUAN (popularitas.com) : Istri Gubernur Aceh, Darwati A Gani memastikan bahwa isu yang menyebutkan Gubernur Irwandi Yusuf tidak mendukung kemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan, H. Azwir S.Sos – Tgk Amran (Azam) pada Pilkada 2018, merupakan informasi sesat dan tidak bertanggungjawab.

“Informasi itu saya pastikan isu sesat dan tidak bertanggungjawab. Sebab pasangan Azam merupakan satu-satunya paslon yang diusung oleh PNA bersama partai koalisi lainnya. Gubernur Aceh merupakan Ketua Umum PNA, sudah pasti memberi dukungan penuh kepada pasangan Azam,” kata Darwati dalam orasi politiknya saat menggelar pertemuan silaturahmi dengan ribuan masyarakat di Gampong Kutabuloh I, Kecamatan Meukek, Rabu (2/5).

Darwati menyatakan, belum sempat hadirnya Gubernur Irwandi Yusuf ke Aceh Selatan untuk terlibat langsung memenangkan pasangan Azam, disebabkan faktor kesibukan serta beban kerja yang sangat padat harus dituntaskan selama ini.

“Pak Irwandi menitipkan salam sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh Selatan yang telah memberikan dukungan maksimal sehingga pasangan Irwandi – Nova menang pada Pilkada 2017 lalu. Beliau sangat ingin menyapa langsung masyarakat Aceh Selatan tapi karena faktor kesibukan kerja sangat padat, belum ada waktu ke Aceh Selatan,” ujar Darwati A Gani.

Menurutnya, sebagai bentuk keseriusan memenangkan pasangan Azam, Gubernur Irwandi telah mengajukan cuti kampanye dan akan hadir pada kegiatan kampanye akbar pasangan Azam di Aceh Selatan.

“Pada kampanye akbar pasangan Azam nanti, InsyaAllah Gubernur Irwandi akan hadir ke Aceh Selatan. Mulai hari ini saya pastikan bahwa Gubernur Aceh selaku Ketua Umum PNA beserta seluruh jajaran pengurus partai, sangat serius memenangkan pasangan Azam pada Pilkada Aceh Selatan tahun 2018,” kata Darwati A Gani.

Dalam kesempatan itu, Darwati A Gani juga meluruskan klaim kandidat tertentu yang menyebutkan program keluarga harapan (PKH) merupakan program Bupati Aceh Selatan sebelumnya.

“Informasi itu juga keliru sebab program itu murni program pemerintah pusat, tidak benar jika kandidat incumbent tidak menang maka program itu tidak ada lagi di Aceh Selatan. Percayalah siapapun Bupati Aceh Selatan terpilih nanti, maka program itu tetap akan berjalan,” tegasnya.

Atas dasar itu, Darwati A Gani menyarankan pasangan Azam agar tidak menyampaikan janji yang muluk-muluk karena dikhawatirkan tidak akan mampu diwujudkan nanti sehingga akan membuat masyarakat kecewa.

Kampanye tatap muka pasangan Azam dengan ribuan masyarakat Gampong Kutabuloh I Kecamatan Meukek, selain dihadiri langsung istri Gubernur Aceh Darwati A Gani juga dihadiri calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan nomor urut 2, H. Azwir – Tgk Amran. Mantan Jurkam Irwandi – Nova Masyitah Ali, istri Muhyan Yunan Cut Hasnimar dan sejumlah pimpinan partai koalisi lainnya.

Masyitah Ali dalam orasi politiknya kembali menyerukan rakyat Aceh Selatan untuk memenangkan pasangan Azam. Karena pasangan ini merupakan satu-satunya paslon Bupati dan Wakil Bupati yang di dukung penuh Gubernur Irwandi Yusuf.

Masyitah mengkritik program kerja Pemkab Aceh Selatan dibawah kepemimpinan Bupati HT Sama Indra yang dinilainya lebih fokus pada pembangunan proyek fisik yang tidak begitu bermanfaat langsung bagi peningkatan perekonomian masyarakat kelas bahwa. (aceh.antaranews.com)

Shares: