NewsPolitik

Tengku Agam terpilih kembali ketua PA Kota Sabang

Hasil Musyawarah Wilayah ke II Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kota Sabang, Nazaruddin alias Tgk Agam tepilih kembali sebagai ketua.

SABANG (popularitas.com): Hasil Musyawarah Wilayah ke II Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kota Sabang, Nazaruddin alias Tgk Agam tepilih kembali sebagai ketua.

Nazaruddin terpilih secara aklamasi Ketua DPW Partai Aceh Kota Sabang priode 2018-2023, Rabu (2/5/2018) malam yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sabang Fair.
Proses pemilihan diikuti oleh seluruh unsur pengurus DPW-PA Kota Sabang serta Dewan pimpinan Sagoe Partai Aceh, Komite Peuralehan Atjeh (KPA) wilayah Pulo Aceh-Sabang dan Putro Aceh Kota Sabang tersebut berlangsung alot selama beberapa jam.
Hingga akhirnya seluruh unsur yang memiliki hak suara menyatakan dukungan secara penuh pada Nazaruddin sebagai Ketua sekaligus tim formatur DPW-PA Sabang priode 2018-2023.

Ketua Sidang Muswil II H Muhammad Isa mengatakan, saat sidang yang dilaksanakan hingga pukul 24.30 WIB, seluruh peserta sudah terlihat menunjukan kekompakan dan persatuan, hingga tidak ada seorang pun yang mencalonkan diri bahkan menyatakan sikap secara tertulis yang disampaikan langsung ke meja sidang.

“Semua menyatakan sepakat dalam Muswil ke II Partai Aceh Kota Sabang, menunjuk kembali Nazaruddin secara aklamasi dengan dukungan penuh para Voter atau yang memiliki hak suara secara tertulis,” kata Haji Isa.

Ia menambahkan, seluruh unsur yang memberikan hak suaranya tersebut di atas dinyatakan berhak memberikan suara sesuai ketentuan yang tertuang dalam Anggaran Rumah Tangga ( ART ) Partai Aceh Pasal 32 ayat 1.b serta tertuang dalam Tata Tertip Muswil ke II DPW- PA Kota Sabang yang telah di setujui bersama dalam Forum serta dapat dibuktikan dengan tandatangan ataupun absensi kehadiran.

Sementara itu,Iswardi Lemsyeh Ketua KPA Wilayah Pulo Aceh-Sabang menyebutkan, selain KPA unsur Majelis Tuha Peut dan Tuha Lapan juga memberikan dukungan yang sama pada Nazaruddin untuk kembali memimpin DPW-PA Sabang priode 2018-2023.
Dalam kesempatan yang sama Sadi Sulaiman (Adi Laweung) mewakili Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh mengharapkan dengan terpilihnya kembali Nazaruddin sebagai Ketua DPW-PA Sabang, ke depan harus dapat lebih memprioritaskan lagi kepentingan rakyat, karena Partai Aceh adalah milik rakyat dan besar dengan dukungan rakyat.

“Saat ini memang seluruh program kerja Partai Aceh adalah program kerja rakyat.
Namun masih banyak program-program lainya yang harus kita laksanakan sebagaimana tujuan awal perjuangan hingga terbentuknya Partai Aceh,” tegas Suadi dalam pidato singkatnya mewakili Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA) sekaligus membuka acara Muswil ke II Partai Aceh Kota Sabang.

Setelah proses pemilihan dan penetapan ketua DPW-PA Kota Sabang priode 2018-2023 oleh Ketua Sidang yang di saksikan oleh seluiruh peserta dan peninjau serta para undangan, Nazaruddin dalam sambutannya berjanji untuk terus memperjuangkan hak-hak dasar rakyat Sabang yang hingga saat ini sedikit-demi sedikit hampir seluruh program kerja Partai Aceh Kota Sabang telah menyentuh dan akan terus ditingkatkan.

“Saat ini program Partai Aceh Kota Sabang melalui Pemerintah daerah Kota Sabang telah merealisasikan program-program yang menyentuh kepentingan rakyat seperti subsidi listrik, subsidi gas elpiji 3 kg, bantuan santri, dan banyak lagi termasuk di sektor pembangunan yang saat ini sedang dilaksanakan dengan tujuan pembenahan Kota Sabang yang bersih, nyaman dan aman sebagai salah satu target untuk mendongkrak ekonomi masyarakat Sabang dari sektor Pariwisata,” tutup Tgk Agam. (MD HANDAYA)

Shares: