News

Dayah Jeumala Amal bangun rumah warga miskin lewat program infak seribu per hari

Dayah Jeumala Amal bangun rumah warga miskin lewat program infak seribu per hari
Direktur Dayah Jeumala Amal, Teungku Hamdani bersama para dewan guru dan karyawan serta masyarakat setempat melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni bagi keluarga alm. Bukhari di Gampong Balee Musa, Kec. Bandar Baru, Kab. Pidie Jaya, Rabu (15/2/2023). Foto: Foskadja

POPULARITAS.COM – Dayah Jeumala Amal, Desa Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, membangun rumah warga miskin lewat program infak seribu per hari.

Direktur Dayah Jeumala Amal, Teungku Hamdani dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (15/2/2023) mengatakan, program tersebut mulai digerakkan sejak awal Januari 2023.

“Sebulan kemudian dana berhasil terkumpul untuk membangun satu unit rumah milik keluarga miskin bernama almarhum Bukhari di Gampong Balee Musa, Kec. Bandar Baru, Kab. Pidie Jaya,” katanya.

Ia menyebutkan, selain dewan guru dan karyawan, infak seribu per hari tersebut juga diperuntukkan bagi santri Dayah Jeumala Amal.

Lewat program tersebut, kata Hamdani, Dayah Jeumala Amal juga menargetkan bisa membangun rumah guru dan karyawan yang belum memiliki tempat hunian tetap.

“Kemudian beasiswa untuk anak yatim dan murid dari keluarga miskin, kemudian dilanjutkan membangun rumah fakir miskin di lingkungan dayah dan sekitarnya di kecamatan Bandar Baru,” jelasnya.

Untuk penggalangan infak seribu per hari ke depan, Hamdani menjelaskan akan membuka kotak amal di setiap usaha dagang terutama milik alumni Dayah Jeumala Amal di seluruh Aceh.

“Kita berharap para alumni melalui Forum Komunikasi Alumni Dayah Jeumala Amal (Foskadja) bisa ikut mengerakkan kegiatan seperti ini juga, sehingga beban keluarga miskin untuk mendapatkan rumah layak huni akan terwujud,” harapnya.

Shares: