News

Dekan Fakultas Ekonomi  USK meninggal Dunia, hasil laboratorium negatif covid-19

ekan Fakultas Ekonomi USK, Prof Dr Nasir Aziz, SE, meninggal dunia, Sabtu (29/5/2021), setelah sebelumnya sempat di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA).
Dekan Fakultas Ekonomi  USK meninggal Dunia
dekan Fakultas Ekonomi USK, Prof Dr Nasir Aziz, SE

POPULARITAS.COM – Dekan Fakultas Ekonomi USK, Prof Dr Nasir Aziz, SE, meninggal dunia, Sabtu (29/5/2021), setelah sebelumnya sempat di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA).

Kabar meninggalnya Dekan Fakultas Ekonomi USK tersebut, dibenarkan oleh Humas RSUDZA, Rahmadi, SKM.

Kepada media ini, Sabtu (29/5/2021), Dia menerangkan, almarhum saat dibawa ke rumah sakit dalam kondisi terpapar covid-19 dengan status positif virus corona. Namun, sempat di rawat intensif, dan telah menunjukkan kondisi membaik.

Selanjutnya, tim medis tetap memberikan perawatan di ruang RICU Pinere, walau kesehatan almaruhum sudah tidak lagi terpapar covid-19, dengan pertimbangan pada ruangan tersebut memiliki kelengkapan medis juga sewaktu-waktu kondisi memburuk.

Almarhum di rawat di RICU Pinere RSUDZA, dan setelah proses penyembuhan, hasil laboratorium menunjukkan yang bersangkutan sudah tidak lagi terinfeksi corona.

Jadi, katanya, dua kali dilakukan tes terhadap almarhum, didapati yang bersangkutan sudah tidak lagi positif covid-19, dan karna itu, pihak rumah sakit memutuskan jenazah Dekan FE USK tersebut tidak di mandikan dengan prosedur penanganan pasien corona.

Karna itu, jenazah almarhum diserahkan kepada pihak keluarga, guna di fardhu kifayahkan dengan prosedur normal. “Sudah dua kali tes, hasilnya negatif, dan karna itu jenazah kita serahkan kepada pihak keluarga untuk di makamkan dengan prosedur normal,” katanya.

Shares: