News

Genjot Nilai UN, SMA Negeri 1 Nurussalam Adakan Try Out Mandiri

Belajar Tatap Muka, Pemerintah Aceh Bentuk Petugas Covid-19 di Sekolah
Seorang siswa mengerjakan soal try out. (ist)

ACEH TIMUR (popularitas.com) – Berbagai upaya terus dilakukan oleh pihak SMA Negeri 1 Nurussalam untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menghadapi UNBK 2020. Selain penambahan waktu belajar untuk bidang studi UN, pihak sekolah juga membimbing siswa secara intensif serta melatih siswa menjawab soal-soal melalui try out.

Soal try out disiapkan secara mandiri oleh guru SMA Negeri 1 Nurussalam dengan mengacu kepada kisi-kisi soal UN, yang sudah dirilis oleh Kemendikbud untuk tahun 2020.

Soal-soal tersebut diramu menggunakan aplikasi yang dijalankan untuk ujian berbasis komputer, sehingga diharapkan siswa tidak sekedar mampu menjawab soal, siswa juga terbiasa menjawab soal ala UN tersebut.

“Penting sekali bagi kami melaksanakan try out mandiri selain mungkin saja nanti akan dilaksanakan oleh dinas. Jika ingin siswa lancar terhadap suatu materi dalam menjawab soal, maka perbanyaklah latihan, salah satunya melalui try out. Hasil UN di SMA Negeei 1 Nurussalam sebagaimana dipaparkan pada situs puspendik Kemendikbud, sangat mengecewakan. Karena itu kami harus berbenah secara dini,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Negeri 1 Nurussalam, Khairuddin, dalam keterangannya, Senin, 13 Januari 2020.

Hasil try out nantinya akan dijadikan acuan materi mana saja yang perlu diperkuat kembali oleh guru. “Dengan demikian diharapkan ada peningkatan hasil UN tahun 2020 di SMA Negeri 1 Nurussalam,” pungkas Khairuddin. (RIL)

Shares: