NewsPolitik

Demokrat Aceh siap menangkan AHY sebagai presiden pada Pemilu 2024

Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim menyatakan, pihaknya siap memenangkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono sebagai presiden pada pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang
AHY: Demokrat jangan terjebak politik identitas
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (ist)

POPULARITAS.COM – Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim menyatakan, pihaknya siap memenangkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai presiden pada pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Muslim saat memberi sambutan pada pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Aceh di salah satu hotel di Kota Banda Aceh, Jumat (7/1/2022) malam.

“Kami siap memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai presiden pada tahun 2024, ini mudah-mudahan kita doakan bersama untuk didukung seluruh masyarakat Aceh,” kata Muslim.

Ia menyampaikan bahwa pengurus DPD Partai Demokrat Aceh yang baru menghadirkan komposisi kepengurusan yang inklusif dan representatif. 65% kepengurusan diisi oleh kaum laki-laki, dan 35% kaum perempuan.

Untuk keterwakilan usia muda, kata Muslim, diisi oleh 6% Generasi Z yaitu mereka yang berusia 17 sampai 23 tahun dan Generasi millennial yaitu mereka yang berusia 24 hingga 39 tahun sebesar 56%. Sementara 34% komposisi pengurus diisi oleh Generasi X yaitu berusia 40 hingga 55 tahun.

“Dari segi kader, 37% kader lama dan 63% kader baru,” sebut Muslim.

Untuk pemerataan representasi pengurus dari tiap wilayah di Aceh, struktur kepengurusan Demokrat yang baru diisi oleh 30% berasal dari Aceh bagian Timur.

Kemudian, 18% berasal dari Aceh bagian Tengah, 32% berasal dari Banda Aceh dan Aceh Besar dan 20% berasal dari Aceh bagian Barat Selatan.

Sementara dari klasifikasi latar belakang, 60% wirausaha, 25% professional, 9% pengusaha, dan 6% pejabat publik. Selanjutnya untuk komposisi berdasarkan klasifikasi pendidikan, 68% pengurus DPD Partai Demokrat berpendidikan S-I, 11% S-2, 1% S-3, 7% Diploma, dan 13% SMA.

“Oleh karena itu, kami yakin, dengan komposisi kepengurusan yang ada sekarang ini, insyaAllah DPD partai Demokrat yang baru, kami mampu dan siap memenangkan pemilihan umum pada 2024,” ujar Muslim.

Shares: