NewsTeknologi

Dewan Aceh Sebut Foto Bugil di Google Maps Ada Unsur Kesengajaan

Buntut serang personal saat debat, Politisi Gerindara Aceh nilai Anies lupa jasa Prabowo Subianto
Safaruddin, SSos, MAP,

BANDA ACEH (popularitas.com) – Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin menuding jika foto pria bugil yang terpampang di Google Maps dengan kata kunci Banda Aceh, ada unsur kesengajaan untuk memperburuk citra Aceh.

Pihaknya juga mengutuk pelaku yang meng-upload foto bugil tersebut di google. “Kita kutuk keras, itu pelecehan soal daerah, saya yakin itu ada unsur kesengajaan,” ucap Safaruddin saat dikonfirmasi, Senin, 4 November 2019.

Menurutnya, Pemko Banda Aceh harus serius menangani persoalan ini. Dan turut melaporkan ke pihak Google. Agar konten bersifat rasis itu, tidak terulang kembali.

Aceh, lanjut Safar, tetap komit menjalankan syariat islam, meskipun ada penolakan dari sejumlah pihak luar Aceh. “Kita komit syariat Islam, itu (soal foto bugil) unsur kesengajaan,” ucapnya.

Sebelumnya, warga Aceh dihebohkan dengan gambar pria tanpa busana, yang ada di aplikasi navigasi Google Maps.

Gambar tersebut terpampang seorang pria dengan menggunakan tongkat narsis (tongsis) dan menulis di tangannya soal penolakan syariat islam.

Dilihat dari geoogle maps, pria berkacamata dan menggunakan topi berwarna abu-abu itu, menunjukkan tulisan di tangan kirinya yang bertuliskan ‘Protest Syariah Law’.

Gambar ini muncul di sisi kiri layar saat di search kata kunci kunci Banda Aceh di Google Maps. Gambar tersebut akan muncul berbentuk 360 derajat. Dan terpampang jelas pria tanpa busana.* (DRA)

Shares: