News

Dewan Desak Pemkab Pidie Jaya Segera Tempel Stiker PKH

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, Teuku Guntara. (popularitas/Nurzahri)

MEUREUDU (popularitas.com) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, Teuku Guntara, mendesak Pemda setempat, untuk segera menandai para penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), dengan menempel stiker bertanda khusus di rumah masing-masing.

Desakan tersebut dilakukan Guntara, untuk memastikan jika penerima bantuan PKH tersebut, nantinya akan benar-benar tepat sasaran.

“Kita mendesak Pemkab Pijay, melalui Dinas Sosial, untuk segera menempel stiker di rumah para penerima PKH,” kata anggota DPRK Pidie Jaya, Teuku Guntara, kepada popularitas.com, Jumat 7 Februari 2020.

Desakan politisi muda dari Partai Demokrat ini, tentunya bukan tanpa alasan, yaitu guna mencegah masyarakat yang serba berkecukupan (kaya) menerima bantuan PKH, yang seyogyanya harus diterima masyarakat maskin di Pidie Jaya sendiri.

“Jangan-jangan yang kaya dapat, yang miskin gigit jari. Itu yang tidak kita inginkan terjadi di Pidie Jaya,” ungkapnya.

Informasi dihimpun popularitas.com, bahkan jauh-jauh hari, atau tepatnya November 2019 lalu, Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya sudah melakukan sosialisasi pemasangan stiker Penerima PKH.

Namun, hingga Februari 2020, rencana penempelan tanda penerima bantuan PKH tersebut, sepertinya belum kunjung terealisasi keseluruhan.

Padahal, kata dia daerah lain di Provinsi Aceh, sudah duluan bergerak dengan melakukan aksi penempelan stiker di setiap rumah penerima bantuan yang bersumber dari APBN tersebut.

“Langkah yang diambil kabupaten lain, harus segera dilakukan juga di Pidie Jaya dengan menempel stiker PKH,” ucapnya. (C-005)

Shares: