News

Dewan Minta Bupati Gratiskan Surat Kesehatan untuk Warga Aceh Tamiang

Dewan Minta Bupati Gratiskan Surat Kesehatan untuk Warga Aceh Tamiang
Muhammad Nur, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang.

ACEH TAMIANG (popularitas.com) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRK), Muhammad Nur meminta kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang untuk menggratiskan surat kesehatan untuk warga. Baik dari Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) maupun di tingkat Puskesmas.

“Begitu juga dengan surat keterangan perjalanan yang diterbitkan Datok Penghulu atau kepala desa agar tidak dipungut biaya apapun,” pinta Muhammad Nur, Kamis (13/8/2020).

Muhammad Nur menegaskan, bagi warga kurang mampu bila hendak mengurus surat kesehatan dan keterangan perjalanan dikenakan biaya. Tentu ini akan menjadi dilema, sementara ada warga kurang mampu punya keperluan penting harus menuju ke wilayah Sumatera Utara.

“Diakui ataupun tidak, di tengah pandemi ini, tentunya secara umum sendi-sendi perekonomian masyarakat menurun dratis,” ungkapnya.

Karena itu, Muhammad Nur berharap pembuatan surat kesehatan dan keterangan jalan saat hendak bepergian ke Medan, Sumatera Utara harus gratis.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Baik itu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun hingga harus disiplin menjaga jarak.[acl]

Reporter: Yusri

Shares: