News

Eddy Supriatna, Ketua Defenitif JMSI Kepri

Eddy Supriatna, Ketua Defenitif JMSI Kepri

BATAM (popularitas.com) – Eddy Supriatna terpilih ketua defenitif Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepri yang berlangsung di Sekretariat Batam Centre, Kamis (13/8/2020).

Dalam rapat pembentukan pengurus defenitif tersebut dihadiri oleh Pengurus Pusat JMSI yang diwakilkan oleh Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Literasi, Ramon Damora.

Eddy Supriatna, menyebutkan pihaknya telah menyusun formatur kepengurusan untuk Kepri. Tak hanya kepengurusan harian, dalam rapat tersebut beberapa nama tokoh terkemuka di Kepri juga dilibatkan sebagai Dewan Pembina dan Dewan Pakar.

“Ada nama Candra Ibrahim, Emerson Tarihoran, Dedy Suwadha, Usep R.S dan Novianto di struktur Dewan Pembina,” sebut Eddy

Selain itu, Nama Prof Dr Chabullah Wibisono, Surya Makmur Nasution, Rinaldi Samjaya, Evy R Syamsiar dan Suyono juga dilibatkan dalam struktural Dewan Pakar.

Selanjutnya, kepengurusan yang telah dikirimkan ke DPP JMSI ini akan segera bekerja membentuk program kerja jangka dekat, menengah dan panjang.

Eddy menyebutkan, beberapa hal penting yang mereka programkan kedepannya adalah pelatihan jurnalistik untuk pembentukkan karakter wartawan yang profesional di lapangan.

“Kita konsisten untuk meningkatkan kualitas wartawan. Jadi, narasumber dapat menghargai profesi kita ini,” katanya.

Lebih jauh Eddy mengatakan sebagai organisasi yang baru, jadi kewajiban untuk memperkenalkan diri. Untuk itu, katanya, dalam waktu dekat pengurus JMSI Kepri akan melakukan silaturrahmi dan audiensi dengan beberapa instansi.

“Kita menyebutnya dengan nama program ‘Silaturrahmi Merah Putih’. Ini momen kita untuk memperkenalkan diri. Kita akan merangkul dan bekerjasama dengan berbagai instansi yang ada di Kepri dalam waktu dekat,” ujar Eddy mengakhiri.[ril]

Shares: