News

Pemerintah Aceh raih stand terbaik Penas-KTNA Padang

Inventor alat Visual Inseminasi Buatan Hendra (VIB-H) dan Mesin Press Jerami Portabel Hendra Saputra, bersama tim Dinas Peternakan Aceh foto bersama memegang piala dan piagam penghargaan atas keberhasilan stand Pemerintah Aceh dinobatkan sebagai Stand Terbaik Tingkat Provinsi pada Penas-KTNA XVI tahun 2023 di Padang, Kamis (15/6/2023). Foto: Humas Pemprov Aceh

POPULARITAS.COM – Pemerintah Aceh berhasil meraih Juara Pertama untuk Kategori Stand Terbaik tingkat Provinsi, pada gelaran Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas-KTNA) XVI tahun 2023 , yang digelar di Lanud Tabing, sejak 10 Juni lalu dan berakhir, Kamis (15/6/2023).

Kepala Dinas Peternakan Aceh Zalsufran, mengapresiasi kinerja seluruh tim dari Disnak Aceh serta dari empat dinas lain yang menjadi bagian dari kontingen Aceh pada Penas KTNA Padang tahun ini, yaitu Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pangan, Dinas Pertanian dan Perkebunan serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Pak Penjabat Gubernur dan Pak Sekda Aceh, atas bimbingan dan arahannya kepada kami, lima SKPA yang mewakili Aceh pada gelaran Penas-KTNA Padang. Apresiasi juga kami sampaikan kepada tim Disnak Aceh dan 4 dinas lainnya yang bahkan telah bekerja jauh sebelum Penas-KTNA dibuka oleh Mentan pada 10 Juni lalu,” ujar Zalsufran.

“Semoga ini menjadi pengobat letih dan lelahnya kawan-kawan semua dalam mempersiapkan segala sesuatunya. Tetap semangat dan selalu jaga kekompakan, karena kerja-kerja kita ke depan masih sangat banyak dan kerja-kerja tersebut tentu membutuhkan kekompakan kita sebagai tim. Sekalk lagi selamat buat kita semua,” sambung Zalsufran.

Pesan Kadisnak Aceh ini tentu bukan tanpa alasan, karena pada gelaran Penas-KTNA Padang ini, Disnak Aceh juga didapuk sebagai peserta yang memberikan sumbangsih, melalui inovasi teknologi Visual Inseminasi Buatan Hendra (VIB-H) dan Mesin Press Jerami Portabel serta produk olahan hasil peternakan, yaitu Sie Reuboh, Kerupuk, Kulit dan Telur Asin.

Hendra Saputra, sang inventor VIB-H dan Mesin Press Jerami Portabel, tak dapat menutupi rasa bahagianya karena dua inovasinya dinilai memberikan sumbangsih, terutama pada sektor peternakan.

“Yang pasti, saya dan tim tentu sangat bahagia ya, karena buah pikiran dan inovasi kita ini dinilai cukup memberikan sumbangsih pada gelaran Penas-KTNA Padang tahun ini. Semua ini tentu tidak terlepas dari arahan dan bimbingan serta petunjuk dari Pak Gubernur, Pak Sekda dan tentu saja Pak Kadis Peternakan. Serta dukungan dari rekan-rekan dan tim,” ujar Hendra.

Sebagaimana diketahui, Penas-KTNA XVI tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo pada 10 Juni lalu ini, diikuti oleh perwakilan pemerintah tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia serta para produsen alat-alat pertanian, perkebunan dan kelautan.

Shares: