HeadlineNews

Pasutri Asal Lhokseumawe Terpapar Covid-19 Diisolasi di RSU Cut Mutia

Dua pasutri asal Kota Lhokseumawe yang terkonfirmasi virus corona atau covid 19, berdasarkan hasil swab saat ini sudah diisolasi di RS rujukan di Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Mutia, Kabupaten Aceh Utara.
Pidie Ditemukan Satu Kasus Positif Corona
Ilustrasi. Klikdokter

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Dua pasutri asal Kota Lhokseumawe yang terkonfirmasi virus corona atau covid 19, berdasarkan hasil swab saat ini sudah diisolasi  di Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Mutia, Kabupaten Aceh Utara.

Humas Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Mutia, Jalaluddin  mengatakan, pasangan suami istri itu berinisial NO (42) dan MS (41) mereka merupakan warga Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe.

“Iya benar, pasutri itu dirujuk ke rumah sakit pada hari Rabu sekitar pukul 11.30 WIB. Berhubung keduanya suami istri maka mereka diisolasi dalam satu rungan, sejauh ini kondisi kesehatan maupun fisiknya sehat, keduanya tak memiliki riwayat penyakit dan juga tak ada gejala, maka bisa tim pasien fokus menjalani masa penyembuhan dari corona,” ujar Jalaluddin Kamis (11/6/2020) via telepon genggamnya.

Humas RSU Cut Mutia, Jalaluddin

Pihaknya mengatakan tidak mengetahui bagaimana latar belakang pasien tersebut serta riwayat perjalanan mereka.”Soal riwayat perjalan, hal tersebut domain gugus tugas Lhokseumawe yang menjelaskan,” terangnya.

 

 

Baca juga : Hasil Swab, Dua Warga Lhokseumawe Terkonfirmasi Positif Corona

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Coronavirus Disease (Covid-19) Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar menjelaskan, terkait riwayat perjalanan keduanya masih ditelusuri di lapangan sehingga belum bisa dipastikan.

“Riwayat perjalanan pasutri saat ini sedan kita telusuri, dan pihak-pihak yang kontak langsung dengan keduanya,” katanya.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar

Untuk saat ini, katanya, keluarga pasien, baik anak, kerabat dekat, telah dilakukan pengawasan untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing. Dalam waktu dekat tim dari provinsi akan mengambil uji swab.

Berdasarkan informasi bahwa, kedua pasien tersebut berdasarkan hasil swab yang dilakukan di Laboratorium Penyakit Infeksi di Fakultas Kedokteran Unsyiah. “Setelah mendapat kabar tersebut dari petugas gugus Provinsi segera kita ambil tindakan dan melakukan isolasi terhadap pasien dan keluarganya,” pungkasnya.

Lanjutnya, mereka juga bukan dikalangan pejabat maupun masyarakat biasa, namun pihaknya menjawab akan memberikan informasi kepastiannya nanti. “Kita menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik, jaga kebersihan dan jaga jarak, agar penyebaran virus corona cepat berlalu,” tutupnya.

Reporter: Risky

Shares: