News

Sembilan rumah hangus terbakar di Aceh Tengah

Sembilan unit rumah warga di Kampung Owaq, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah, hangus terbakar pada Senin malam dan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.
Kebakaran menghanguskan sembilan rumah warga di Kampung Owaq, Kecamatan Linge, Aceh Tengah, Senin malam (21/2/2022). (HO/Foto warga)

POPULARITAS.COM – Sembilan unit rumah warga di Kampung Owaq, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah, hangus terbakar pada Senin (21/2/2022) malam dan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tengah Ishak mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 21.30 WIB dengan menghanguskan sembilan unit rumah warga dan tiga rumah lainnya terkena imbas dari musibah tersebut.

“Kita menerjunkan sebanyak tiga unit armada pemadam kebakaran ke lokasi, namun api cepat membesar karena kebanyakan berkonstruksi rumah kayu,” kata Ishak, dikutip dari Antara, Selasa (22/2/2022).

Ia menjelaskan para korban terpaksa harus mengungsi sementara karena kehilangan tempat tinggal akibat musibah yang terjadi pada malam hari tersebut.

Saat ini kata pihaknya juga telah mendirikan posko darurat di lokasi untuk tempat pengungsian sementara warga yang kehilangan rumah mereka.

“Hari ini kita berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk menyalurkan bantuan masa panik,” katanya.

Ia menambahkan dalam musibah tersebut tidak ada harta benda milik warga di dalam rumah yang bisa diselamatkan.

Shares: