NewsPolitik

Di Banda Aceh, Sandiaga Uno ungkap alasan dirinya pindah ke PPP

Di Banda Aceh, Sandiaga Uno ungkap alasan dirinya pindah ke PPP
Sandiaga Uno (baju putih) bersama tokoh PPP Aceh saat memberikan keterangan terkait Pemilu 2024, di Banda Aceh, Rabu malam (3/8/2022) (ANTARA/Rahmat Fajri)

POPULARITAS.COM – Politisi Partai Gerindra yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kamis (13/4/2023) melaksanakan kunjungan kerja ke Aceh.

Dalam lawatannya itu, Menteri Sandiaga berkunjung ke sejumlah daerah, seperti Aceh Besar, Kota Banda Aceh, dan juga Kota Sabang. Kunjungannya ke sejumlah tempat itu dalam rangka meninjau sejumlah desa wisata di provinsi ujung barat Sumatra itu yang masuk dalam nominasi 75 Desa Wisata  dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Saat berada di Banda Aceh, Sandiaga Uno dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan, ungkap alasan dirinya berpindah partai. “Ini keputusan berat, dan butuh untuk memutuskannya saya sholat istikarah selama 10 hari,” katanya.

Karna itu, katanya lagi, keputusan dirinya pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dilakukannya dengan hati-hati, dan tentu saja lewat satu keputusan yang memberatkan. “InsyaaAllah usai lebaran sudah ada putusan final,” katanya dilansir laman Antara, Kamis (14/3/2023).

Seperti diketahui, isu terkait wacana kepindahan kader Gerindra itu ke PPP terus menjadi perbincangan hangat di kalangan nasional. Karena itu, ia mengaku sangat berat mengambil keputusan tersebut, dan meminta masyarakat bersabar.

Sandiaga menyampaikan, jika keputusan tersebut sudah dilakukan, maka semua itu telah menjadi hal terbaik serta merupakan aspirasi dari masyarakat yang bersemangat melanjutkan pembangunan.

Terlebih di Aceh, provinsi dengan potensi wisata halal yang sangat kuat ini telah membuat masyarakat ingin perekonomiannya bergerak dengan peningkatan kunjungan wisatawan.

“Ini yang menjadi aspirasi masyarakat yang harus bisa ditangkap oleh pimpinan dari partai politik dan pemerintahan, sehingga kontestasi yang kurang dari sembilan bulan lagi bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Terkait dengan restu dari Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto, ia juga meminta masyarakat untuk bersabar, karena saat ini masih dalam momentum Ramadhan.

“Bisa ditanyakan ke Gerindra langsung, karena saya sebagai kader Gerindra sangat menghargai masukan, undangan dan pemikiran dari pimpinan-pimpinan partai politik,” katanya.

Dirinya kembali mengajak semua pihak bersabar menunggu prosesnya, karena semuanya harus menjaga etika politik yang penuh dengan kesantunan. Apalagi Prabowo merupakan negarawan yang sangat dihargai.

“Apa yang menjadi masukan dari beliau (Prabowo), pemikiran-pemikiran beliau menjadi masukan bagi saya untuk melangkah ke depan,” kata Sandiaga.

Editor : Hendro Saky

Shares: