News

Lubok Sukon di Aceh Besar masuk 75 desa wisata kelas dunia

Lubok Sukon di Aceh Besar masuk 75 desa wisata kelas dunia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahauddin Uno saat berkunjung ke Gampong Lubok Sukon di Aceh Besar. Dalam kunjungan itu, Menteri Sandiaga di dampingi oleh Ketua Tim Penggerakan PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani. Gampong Lubok Sukon di Aceh Besar ditetapkan masuk dalam 75 desa wisata kelas dunia di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023. FOTO : Humas Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Kamis (13/4/2023), kunjungi Gampong Lubok Sukon di Aceh Besar.

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau potensi yang dimiliki gampong itu. Sebab, Lubok Sukon telah ditetapkan sebagai 75 besar desa wisata kelas dunia untuk Indonesia bangkit dalam ajang Anugera Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Kehadiran Menteri Sandiaga di Lubok Sukon, disambut langsung oleh Ketua PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani, dan Sekda Sulaimi, serta unsur pemerintahan daerah lainnya.

“Alhamdulillah, hari ini Pak Menteri langsung hadir ke sini. Aceh Besar siap sukseskan ADWI 2023,” kata Sekda Sulaimi.

Aceh Besar sendiri, Sambung Sulaimi, senantiasa menjadikan sektor kepariwisataan sebagai salah satu daya ungkit ekonomi masyarakat. Karna itu, keikutsertaan Gampong Lubok Sukon dalam ajang ADWI 2023 sebagai wujud nyata dan komitmen kami untuk mempromosikan berbagai wisata unggulan di daerah ini.

Kami berharap, nantinya Gampong Lubok Sukon dapat terpilih menjadi juara, tambah Cut Rezky Handayani yang ikut serta mendampingi Menteri Sandiaga dalam kunjungannya.

PKK sendiri, sambungnya lagi, selama ini aktif dan fokus dalam membina dan membimbing para perajin di Gampong Lubok Sukon. Langkah itu guna mendorong produktivitas masyarakat semakin meningkat.

“Terimakasih Pak Menteri, sudah datang ke Lubok Sukon. Harapan kami gampong ini bisa jadi juara ADWI 2023,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Sandiaga Uno kagumi berbagai potensi yang dimiliki Gampong Lubok Sukon. ADWI sendiri dimaksudkan untuk menggerakan ekonomi Indonesia dengan dimulai dari desa, dan menjadikan negara ini sebagai tujuan wisata kelas dunia.

Tentunya, tambah Menteri Sandiaga, keberadaan desa wisata juga menjadi daya ungkit ekonomi bagi warga. Sehingga pendapatan masyarakat bisa menjadi sejahtera.

Shares: