FeatureHukum

Sentuhan kasih Cut Rezky Handayani buat bocah penderita bocor jantung

Sentuhan kasih Cut Rezky Handayani buat bocah penderita bocor jantung
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Aceh Besar, Cut Rezky Handayani, mengunjungi Ahmad Faris Maulana, bocah penderita bocor jantung di kediamannya di Gampong Lamtebe Mon Ara, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Kamis (23/2/2023). FOTO : Humas Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Ahmad Faris Maulana sudah beberapa waktu terakhir jalani perawan intensif, baik di Banda Aceh, dan juga di Jakarta. Bocah empat tahun itu, secara medis di diagnosa alami down syndrome, dan juga kebocoran pada jantung.

Ahmad Faris Maulana bukan lahir dari rahim orang tua kaya. Sementara, untuk pengobatannya dibutuhkan biaya yang sangat besar. Saat ini, bocah yang tinggal bersama orangtunya di Gampong Lamteubee, Kuta Baro, Aceh Besar itu, jalani perobatan di rumah sakit di Banda Aceh, dan juga di Jakarta.

Kamis (23/2/2023), Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Besar, Cut Rezky Handayani, berkesempatan menjenguk Ahmad Faris Maulana. Dirumahnya yang berkontruksi kayu dan berdinding papan, bocah empat tahun itu, tampak murung dalam dekapan sang ibunda.

Kehadiran Cut Rezki Handayani yang ditemani camat Kuta Baro Yusrizal ke rumahnya, membuatnya tampak sumringah. Bingkisan yang diberikan kepadanya pun Ia ambil, dan seraya melihatnya, bocah itu pun larut dalam kegembiraan sesaat.

Istri Pj Bupati Aceh Besar datang ke rumah Ahmad Faris Maulana, sebagai bentuk simpati, dan sekaligus memberikan bantuan dan santunan untuk kebutuhan biaya perobatannya. 

“Saya dapat informasi soal Ahmad Faris Maulana, dan ternyata orangtuanya tinggal Aceh Besar. Jadi kami tergerak untuk mendatangi warga kami itu,” kata Cut Rezki Handayani.

Harapan kami, proses perobatan Ahmad Faris Maulana bisa tuntas, hingga anak itu kembali dapat beraktivitas dan bermain bersama teman seusianya. “Cepat sembuh ya Maulana,” kata Cut Rezki Handayani sembari memegang kepala bocah itu dengan sentuhan kasih.

Perhatian Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto terhadap Ahmad Faris Maulana juga sangat besar. Bahkan, Bang Wanto, karib lelaki itu disapa, memberikan instruksi kepada kepala dinas kesehatan untuk memantau perkembangan kesehatan bocah empa tahun itu.

Sebagai pimpinan di Aceh Besar, Muhammad Iswanto juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Wakil Ketua Komisi I DPR RI T Riefky Harsya. Berkat bantuan politisi Partai Demokrat itu, Ahmad Faris Maulana dan orangtuanya mendapatkan fasilitas makan, minum, dan penginapan selama jalani perobatan di RS Harapan Kita di Jakarta.

Saat istrinya menjenguk Ahmad Faris Maulana, Pj Bupati Aceh Besar itupun berkesempatan melakukan panggilan video, dan berbicara dengan bocah itu serta kedua orangtunya.

Editor : Hendro Saky

Shares: