News

Di Tengah Covid-19, Kacabdin Pendidikan Nagan Raya Minta Guru Kreatif Susun RPP

Siswa dan Orang Tua Antusias Sambut Belajar Tatap Muka di Tengah Covid-19
Ilustrasi.

Untuk memaksimalkan proses belajar mengajar secara tatap muka di tengah pandemi Covid-19, para guru diminta untuk kreatif menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).

Hal itu dinilai berguna agar siswa mampu memahami setiap mata pelajaran yang akan diberikan. “Guru harus kreatif untuk menyusunnya (RPP), agar siswa mampu memahami setiap mata pelajaran yang diberikan,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Nagan Raya, Khairan, Senin (23/11/2020).

Di situasi saat ini, kata Khairan, jumlah jam mata pelajaran dikurangi dari 45 menit menjadi 30 menit sekali pertemuan. Karena waktu singkat itu, kata dia, guru diharap mampu menciptakan rencana yang tepat sasaran.

“Karena jam mata pelajaran dikurangi, jadi diharapkan RPP guru ini bisa efektif,” ucapnya.

Sebelumnya, sejumlah sekolah di Kabupaten Nagan Raya sudah melakukan proses belajar tatap muka di tengah pandemi Covid-19. Meski begitu, aktivitas tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dan diawasi dengan ketat.

Aktivitas sekolah itu dimulai sejak 12 Oktober 2020 lalu. Untuk mengantisipasi kerumunan siswa, pihaknya membentuk satgas Covid di sekolah untuk melakukan pemantauan.

“Untuk memantaunya sudah kita bentuk tim satgas Covid-19 di sekolah, agar bisa mencegah penyebaran dilingkungan sekolah,” kata Khairan.

Shares: