HeadlineNews

Diduga Kelelahan, Sekretaris PPK Baktia Meninggal Dunia

Nelayan temukan mayat tanpa kepala di Pulau Aceh
Ilustrasi jenazah (kapanlagi.com)

LHOKSUKON (popularitas.com) – T Syahril, Sekretaris Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Baktia, Aceh Utara, dikabarkan meninggal dunia. Almarhum menghembuskan nafas terakhir setelah mendapat perawatan medis di Lhokseumawe, Selasa, 23 April 2019 sekitar pukul 16.30 WIB.

T Syahril meninggal dunia di usia 75 tahun. Kabarnya, saat ini jenazah sedang dalam perjalanan dari rumah sakit Kasih Ibu di Lhokseumawe, ke rumah duka di Gampong Meunasah Bujok, Baktia.

“Benar, kami juga baru mendapat kabar duka itu dan salah satu komisioner sedang menuju ke rumah duka,” kata Fauzan Novi.

Sedangkan Komisioner KIP Aceh Utara lainnya, Sayuni, mengatakan pada Minggu sore, 21 April 2019 lalu, almarhum terlihat masih membantu merekap surat suara di kantor PPK Baktia. Namun, T Syahril usai Magrib dibawa ke Puskesmas setempat karena kelelahan.

“Beliau ada riwayat sakit gula, karena saat diperiksa di Puskesmas kadar gula dalam darah tinggi,” jelas Sayuni.

Padatnya jadwal pemilihan umum 2019 diduga membuat sejumlah petugas penyelenggara dan pihak keamanan jatuh sakit. Hal ini diakui Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Samsul Bahri, saat dihubungi popularitas.com, Senin, 22 April 2019.

Namun, KIP Aceh belum mendapat data akurat berapa jumlah petugas penyelenggara pemilu yang tumbang selama proses pesta demokrasi tersebut. Samsul saat dihubungi popularitas.com kemarin hanya menyebutkan satu di antara petugas pemilu yang sakit tersebut, bahkan sempat jatuh dari sepeda motor karena faktor kelelahan.

“Di Aceh Jaya ada petugas yang jatuh dari sepeda motor karena kelelahan,” kata Samsul lagi.

Tak hanya di Aceh, proses penyelenggaraan Pemilu 2019 turut menelan korban di beberapa tempat di seluruh Indonesia. Puluhan KPPS dan juga aparat keamanan dilaporkan meninggal dunia saat bertugas.*(C-004)

Shares: