News

Dinas Perkim Aceh Gelar Rakor Pengembangan Air Minum

Workshop dan Rapat Koordinasi Pemantauan dan Pengembangan Air Minum Dinas Perkim Aceh | FOTO: Ist

BANDA ACEH (popularitas.com) – Bidang Penyehatan Lingkungan dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Aceh melaksanakan kegiatan workshop dan Rapat Koordinasi Pemantauan dan Pengembangan Air Minum yang dilaksanakan mulai tanggal 16-19 Juli 2019 di Hotel Grand Arabia, Banda Aceh.

Kepala Bidang Penyehatan Lingkungan dinas Perkim Aceh, Erwin Ferdinansyah mengatakan, para peserta pada kegiatan tersebut adalah dinas pelaksana teknis di lingkungan pemerintah Aceh dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dari 23 kabupaten/kota.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah terbangun komunikasi dan koordinasi yang baik antara PDAM dengan Pemerintah Kab/Kota sehingga dapat bekerjasama dengan kewenangan masing-masing selaku penyedia air minum,” katanya, Kamis 18 Juli 2019.

Erwin menuturkan, kegiatan ini mendatangkan narasumber kompeten yang semuanya menyajikan paparan terkait sektor air minum, diantaranya Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Aceh, M. Yoza Habibie, Bappeda Aceh Dedi Fahrian, Kasubbag Program Dinas Perkim Nora Damayanty, dan Wakil Ketua Komisi IV Fraksi PAN Asrizal H. Asnawi,

Sementara, narasumber akademisi turut dihadirkan Amir Fauzi dari Universitas Syiah Kuala. dan Konsultan Individual SPAM, Junaidi.

Acara workshop dan Rapat Koordinasi Pemantauan dan Pengembang Air Minum tersebut di buka Kepala Dinas Perkim Aceh, T. Mirzuan. Dalam sambutannya, ia mengharapkan para peserta mendapat pengetahuan lebih untuk kemudian hari bisa diaplikasikan.

“Semoga peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berperan aktif setiap sesi yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana,” ujarnya. (SKY)

Shares: