News

Direktorat Binmas Polda Aceh gelar rakernis Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Direktorat Binmas Polda Aceh gelar rakernis Babinsa dan Bhabinkamtibmas
Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol Sugeng Hadi Sutrisno, saat memberikan arahan pada acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) fungsi Babinsa dan Bhabinkamtibas yang berlangsung 25-27 September 2023 di Gedung Presisi Mapolda Aceh. FOTO : Humas Polda Aceh

POPULARITAS.COM – Direktorat Binmas Polda Aceh gelar rapat kerja teknis (Rakernis) Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Acara tersebut berlangsung 25-27 September 2023 di Gedung Presisi markas kepolisian daerah setempat.

Direktur Binmas Polda Aceh Kombes Pol Sugeng Hadi Sutrisnos, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/9/2023) mengatakan, lewat kegiatan itu, pihaknya hadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten guna memberikan materi bagi penguatan peran dan fungsi Babinsa dan Bhabinkamtibas.

Dalam rakernis itu, ujarnya kemudian, pihaknya juga mengundang Aster Kodam Iskandar Muda. Hadir dalam kesempatan itu Pabandya Kanwil Sterdam Letkol Inf Sahnan Sonniville.

Dalam paparannya, Letkol Sahnan menyampaikan tentang pentingnya sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibas dalam upaya ditengah masyarakat.

Kegiatan itu sendiri, terangnya lagi, diikuti sebanyak 69 peserta yang terdiri dari seluruh Kasat Binmas Polres se-Aceh, 23 personel Bhabinkamtibas dan 23 personel perwakilan polisi RW atau dusun dari masing-masing wilayah.

Tujuan penting pihaknya menggelar Rakernis itu, sehubungan dengan arahan Kabaharkam Polri dalam rangka pelaksanaan coolins system jelang Pemilu 2024 mendatang, demikian Kombes Pol Sugeng Hadi Sutrisno.

Editor : Hendro Saky

Shares: