News

Disdikbud Banda Aceh Sembelih 102 Hewan Kurban

Ratusan warga gagal kurban karena ditipu pedagang sapi
FOTO : ilustrasi sapi kurban.

POPULARITAS.COM – Menyambut Hari Raya Iduladha Tahun 1442 Hijriyah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh akan menyembelih 104 ekor hewan kurban dilaksanakan pada tanggal 20 – 22 Juli 2021 di SD maupun SMP se Kota Banda Aceh dan puncaknya dilaksanakan di kantor Disdikbud pada hari Kamis (22/7).

Plt. Kadisdikbud Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri memberikan pengarahan kepada panitia pelaksana yang telah dibentuk di lingkungan Disdikbud, guna menyukseskan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

Lebih lanjut, Sulaiman menyampaikan kegiatan tersebut melibatkan makhluk hidup yang akan disembelih, haruslah betul-betul dipersiapkan dengan matang mulai dari tata cara pengadaan sampai perencanaan tiba di tempat dan penyembelihan pada hari raya nantinya.

Ini sehingga semuanya dapat berjalan lancar dan ibadah kurban menjadi sempurna dan tentunya yang paling utama adalah keikhlasan dari panitia kurban Disdikbud sendiri dalam bekerja karena pahalanya adalah sangat luar biasa.

“Amanah yang telah diberikan ini betul-betul dilaksanakan dengan professional dan penuh tanggung jawab agar tidak terjadi miskomunikasi diantara panitia dan sohibul kurban sehingga pelaksanaan ibadah kurban berjalan dengan baik dan tertib,” harap Sulaiman kepada panitia yang telah dibentuk.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kurban Disdikbud Jailani Yusti, S.Ag., M.Pd yang juga Kepala Bidang pembinaan SD menyatakan ini adalah pekerjaan berat yang diamanahkan kepadanya sebagai ketua panitia tetapi karena ini menyangkut perintah serta amanah saya dan rekan-rekan akan siap melaksanakan dengan professional dan ikhlas.

“Bantuan dari rekan-rekan khususnya yang telah ditunjuk serta seluruh jajaran Disdikbud sangatlah ditunggu demi mensukseskan pelaksanaan ibadah kurban tahun 1442 H, insya Allah kami siap,” kata jailani.

Shares: