NewsPolitik

Disebut bukan lawan berat di debat cawapres, begini respons Gibran

Hasil rekapitulasi KPU dari 31 provinsi, Prabowo-Gibran unggul di 29 daerah
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (BeritaSatu Photo/Joanito De Saojoao)

POPULARITAS.COM – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 di Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka mengaku tak mempermasalahkan pernyataan tim nasional pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang menyebut dirinya bukanlah lawan berat di debat cawapres mendatang.

“Ya biar saja, sudah nggih,” kata Gibran saat dijumpai di Balai Kota Solo, Jumat (15/12/2023), dikutip dari beritasatu.com, jaringan popularitas.com.

Gibran sendiri menilai tidak ada lawan berat yang harus dikhawatirkan di debat cawapres.

“Enggak, enggak ada,” ungkap Gibran.

Sebelumnya, Gibran mengaku sudah menyiapkan diri untuk melaju di debat cawapres yang akan digelar 22 Desember 2023 mendatang.

“Disiapkan ya. Terima kasih,” ucap Gibran, Kamis (14/12/2023).

Diketahui, Debat kedua yang berlangsung 22 Desember diagendakan untuk cawapres dengan tema ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

KPU telah menetapkan lima kali debat, dengan agenda tiga kali debat capres dan dua kali debat cawapres. Debat pertama dan kedua dijadwalkan pada 12 dan 22 Desember 2023, sementara debat ketiga dan keempat akan diselenggarakan pada 7 dan 21 Januari 2024. Debat terakhir berlangsung pada 4 Februari 2024.

Shares: