NewsPemilu 2024

Ditanya presiden kondisi di lapangan, Anies : Kami butuh netralitas

Ditanya presiden kondisi di lapangan, Anies : Kami butuh netralitas
Bakal calon presiden Anies Baswedan (tengah), Ganjar Pranowo (kanan) dan Prabowo Subianto (kiri) memberikan keterangan kepada media usai melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10/2023). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

POPULARITAS.COM – Presiden RI Joko Widodo mengundang tiga bakal calon presiden yang akan berkontestasi pada Pilpres 2024. Hadir dalam undangan itu, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Pertemuan Joko Widodo dengan ketiga bakal capres itu, dibarengi dengan agenda makan siang bersama di Istana Negara, Senin (30/10/2023).

Bakal calon presiden Anies Baswedan, usai pertemuan itu kepada wartawan menerangkan bahwa, dirinya ditanyai oleh Presiden Joko Widodo terkait dengan situasi lapangan.

“Iya, tadi Presiden tanya soal situasi dan perkembangan di lapangan. Terus saya sampaikan bahwa yang dibutuhkan saat ini adalah netralitas,” kata Anies.

Sementara mengenai tim pemenangannya bersama bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa timnya sudah terbentuk dan sudah bekerja sejak berbulan-bulan.

“Saya tadi bilang, kapten kita itu ada di kampung-kampung, desa-desa, kompleks-kompleks. Sudah bekerja berbulan-bulan. Itulah kapten pemenangan kita, ini bukan superhero, tetapi Avengers yang ada banyak orangnya. Tinggal nanti pengumuman saja,” kata Anies tanpa menyebut siapa ketua tim pemenangan pasangan Anies-Muhaimin atau AMIN.

Editor : Hendro Saky

Shares: