News

Walhi Aceh sebut alamat PT Linge Mineral Resource di Jakarta palsu

Walhi Aceh sebut alamat PT Linge Mineral Resource di Jakarta palsu
Surat Walhi Aceh kepada PT LMR yang dikembalikan oleh pihak ekspedisi. FOTO : Walhi Aceh

POPULARITAS.COM – Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Aceh, sebutkan bahwa, alamat perusahaan tambang PT LInge Mineral Resource (PT LMR) di Jakarta palsu. Hal tersebut dikarenakan, surat tanggapan atas Pengumuman Tambahan Rencana Studi Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) yang dikirimkan pihaknya, dikembalikan oleh petugas ekspedisi.

Direktur Walhi Aceh Ahmad Shalihin, dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/10/2023) mengatakan, alamat surat yang dikirmkan pihaknya diambil berdasarkan pengumuman perusahaan itu di media cetak tertanggal 29 September 2023.

Pada pengumuman itu, dicantumkan alamat PT LMR berada di Plaza Marein Lantai 23, Jalan Jenderal Sudirman Kav 76-78 Jakarta. Nah, berdasarkan itulah pihak kami bersurat ke tujuan tersebut.

Setelah mendapatkan bahwa surat yang dikirimkan pihaknya ke PT LMR dikembalikan oleh petugas ekspedisi, tambah Om Sol karib Ahmad Shalihin disapa, Walhi Aceh menyimpulkan bahwa perusahaan itu tidak punya kantor di Jakarta, sebab alamatnya saja palsu, tambahnya.

Dengan demikian, sambungnya, PT LMR diduga telah memberikan informasi bohong perihal pencatuman alamat perusahaan itu. “Ini jelas pembohongan publik,” tandasnya.

Menurut Om Sol, pemalsuan alamat ataupun identitas yang diumumkan kepada publik, dapat dijerat dengan pidana. Hal itu juga dinilai pihaknya melanggar UU Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Karna itu, pungkas Shalihin, pihaknya KLHK untuk memanggil manajemen perusahaan PT LMR untuk mengklarifikasi terkait pencantuman alamat diduga palsu dalam pengumuman rencana studi AMDAL tersebut.

Editor : Hendro Saky

Shares: